get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Pelatih Anyar Persib Bandung, Luis Milla Pernah Tangani 5 Pesepakbola Top Dunia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 20:37 WIB
header img
Berikut 5 pesepakbola top dunia yang pernah dilatih Luis Milla. (Foto: Manchester United)

Luis Milla sang pelatih anyar Persib Bandung bertangan dingin dan sudah terbukti bisa menghadirkan banyak pemain berbakat di dunia.

Baru saja Persib Bandung  menunjuk Luis Milla sebagai pelatih anyar pada Jumat (19/8/2022) sore WIB. Dia menggantikan Budiman Yunus yang sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih sementara Persib Bandung usai Robert Rene Alberts memutuskan mundur.

Pengalaman besar Luis Milla diharapkan bisa membawa Marc Klok dkk bangkit dari performa kurang apik di musim ini.

Luis Milla memang menjadi pelatih yang kenyang pengalaman. Dia sudah pernah menangani tim-tim besar sebelum berlabuh ke Persib. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol ini bahkan pernah menangani Timnas Indonesia U-23 dan senior sejak 2017 hingga 2018. Dia juga pernah menangani Timnas Spanyol U-20 dan U-19.

Namun, Persib tidak menjelaskan hingga kapan eks pelatih Timnas Indonesia itu dikontrak.

Sementara  banyak pemain top dunia yang pernah ditangani Luis Milla. Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepakbola top dunia yang pernah ditangani Luis Milla sang pelatih anyar Persib Bandung.

1. David de Gea

Terakhir, ada nama David de Gea. Kiper Manchester United ini juga pernah merasakan tangan dingin Luis Milla.

Hal itu tepatnya dirasakan David de Gea kala membela Timnas Spanyol U-21. Dia bahkan menjadi pilihan utama Luis Milla. Berkat asuhan Luis Milla, David de Gea bisa menjelma menjadi pemain top dunia yang kini bermain untuk Manchester United.

2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara juga pernah dilatih Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Sosok pemain yang kini membela Liverpool ini pun menjadi andalan Luis Milla di lini tengah Timnas Spanyol U-21 kala berlaga di Piala Eropa U-21 2011.

Berkat tangan dingin Luis Milla, Thiago Alcantara pun semakin meningkatkan kualitas permainannya hingga dilirik klub-klub elite Eropa. Dia pernah membela Barcelona, Bayern Munich, dan kini menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Liverpool.

3. Cesar Azpilicueta

Di urutan ketiga, ada nama Cesar Azpilicueta. Kapten Chelsea ini juga pernah merasakan tangan dingin Luis Milla.

Cesar Azpilicueta dilatih Luis Milla kala membela Timnas Spanyol U-21. Dia ditempatkan oleh Luis Milla menjadi bek kanan kala membela Timnas Spanyol U-21 di Piala Eropa U-21 2011. Kini, sang pemain pun menjelma menjadi sosok penting di skuad The Blues -julukan Chelsea.

4. Ander Herrera

Lalu, ada nama Ander Herrera. Dia juga pernah ditangani oleh Luis Milla kala membela Timnas Spanyol U-21 di Piala Eropa U-21 2011.

Herrera pun mampu terus mengembangkan permainannya. Dia akhirnya dilirik klub-klub elite Eropa. Tercatat, Herrera sudah pernah membela Manchester United dan kini sedang menjadi rekan setim Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

5. Juan Mata

Salah satu pemain top dunia yang pernah dilatih Luis Milla ialah Juan Mata. Hal itu terjadi kala eks pemain Manchester United itu dipanggil memperkuat Timnas Spanyol U-21.

Polesan Luis Milla telah memberi dampak kepada Juan Mata. Sang pemain pun bisa mengepakkan sayap karier sepakbolanya lebih lebar lagi dengan membela banyak klub elite di Eropa. Selain Man United, Juan Mata juga pernah memperkuat Chelsea.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut