get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Heroik! Petani Panjat Tiang Gegara Tali Bendera Tersangkut Pada Upacara HUT RI Ke- 77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:37 WIB
header img
Demi sangsaka merah putih bisa berkibar, seorang petani di Karawang memanjat tiang bendera untuk membenahi tali penggerek yang tersangkut. (Foto: Tangkapan layar/ist)

KARAWANG, iNews.id - Video aksi heroik seorang petani viral di media sosial saat memanjat tiang bendera. Hal itu dilakukan ditengah upacara perayaan HUT RI Ke - 77 di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Dalam video yang beredar diberbagai media sosial, Saepudin yang merupakan warga Desa Jayamakmur tersebut nekat memanjat lantaran tali pengikat bendera merah putih nyangkut di ujung tiang, yang tingginya mencapai 15 meter.

Lantas kejadian itu, Menurut Sekretaris Kecamatan Jayakerta, Gunawan, membuat pasukan pengibar bendera tidak bisa menarik tali penggerek. Hingga membuat sangsaka merah putih tidak bisa dikibarkan.

"Iya betul saat upacara pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Jayakerta kejadiannya, talinya kejepit diujung tiang," ucapnya, Rabu, (17/8).

Berdasarkan keterangannya, Saepudin merupakan orang ketiga, setelah sebelumnya ada beberapa warga yang berusaha memanjat tiang, namun gagal.

"Tiga orang sebenarnya yang mencoba membenarkan tali nyangkut itu. Hansip, guru, dan kemudian petani," katanya.

Dengan cekatan, dalam rekaman videonya, Saepudin yang tengah memakai celana dan kemeja panjang itu membenahi tali penggerek yang tersangkut di tiang bendera.

Hingga akhirnya, sangsaka merah putih berhasil berkibar dengan baik, dan ratusan peserta upacara perayaan HUT RI Ke - 77 dengan sigap bersorak gembira. Sebelum akhirnya memberikan penghormatan terhadap bendera merah putih.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut