get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pertandingan, Timnas U-17 Selalu Sholat Berjamaah , Netizen: Takjub !

Top Skor Piala AFF U-16 2022: Nabil Asyura Teratas, Ditempel 2 Pemain Lain

Minggu, 07 Agustus 2022 | 11:23 WIB
header img
Nabil Asyura untuk sementara memuncaki daftar top skor Piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

Pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura untuk sementara memuncaki daftar top skor dengan empat gol. Akan tetapi, ia perlu waspada karena ditempel ketat dua pemain lainnya.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 2-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam U-16, Sabtu (6/8/2022). Kemenangan tersebut memastikan Garuda Muda sempurna di babak penyisihan grup.

Tim asuhan Bima Sakti berhasil menyapu bersih tiga laga grup dan mengumpulkan sembilan poin. Sebelumnya menang atas Timnas Filipina U-16 dan Timnas Singapura U-16.

Dalam laga kontra Vietnam U-16, Nabil Asyura menjadi salah satu pencetak gol. Bersama Arkhan Kaka, ia menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Nabil Asyura mencetak gol penentu pada menit ke-55. Satu golnya ke gawang Vietnam U-16 memantapkan posisi Nabil Asyura di daftar top skor sementara Piala AFF U-16 dengan empat gol.

Nabil Asyura memang menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 di lini depan. Bahkan, ia mencetak hattrick kala Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura U-16 dengan skor telak 9-0.

Dengan satu golnya, Nabil Asyura memantapkan posisi sebagai top skor sementara Piala AFF U-16 2022 dengan empat gol. Sementara itu, dua pemain Timnas Indonesia U-16 lainnya, Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky juga masuk dalam daftar top skor sementara dengan dua gol.

Pemain Indonesia lainnya yang juga masuk dalam daftar top skor adalah I Komang Ananta Krisna, Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, dan Waliy Marifat. Masing-masing berhasil cetak satu gol.

Bagi Nabil Asyura, pundi-pundi golnya masih bisa bertambah karena Timnas Indonesia U-16 masuk ke semifinal Piala AFF U-16. Akan tetapi, Nabil perlu berhati-hati karena ada dua nama juga yang sejauh ini sukses mencetak empat gol, yakni Alexandro Lemos (Timor Leste) dan Phan Thanh Duc Thien (Vietnam).

Daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2022:

4gol:

Nabil Ashyura (Indonesia)

Alexandro Lemos (Timor Leste)

Phan Thanh Duc Thien (Vietnam)

3 gol:

Hoang Cong Hau (Vietnam)

2 gol:

Sou Menghong (Kamboja)

Arkhan Kaka (Indonesia)

Kafiatur Rizky (Indonesia)

Faris Mohd Asrul (Malaysia)

Tontawan Puntamunee (Thailand)

Norbert Mota Goncalves (Timor Leste)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut