Logo Network
Network

KKN UBP Karawang 2022: 1.396 Hak Cipta dan Paper

Muhtar Galuh Ardian
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:59 WIB
KKN UBP Karawang 2022: 1.396 Hak Cipta dan Paper
Penutupan Kuliah Kerja Nyata Tahun 2022 Universitas Buana Perjuangan Karawang. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 di sejumlah desa menghasilkan 1.396 hak cipta dan paper yang dipublikasikan.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia KKN 2022 UBP Karawang, Afif Hakim, kepada awak media di Auditorium UBP Karawang.

Afif menjelaskan kegiatan KKN 2022 diikuti 1396 mahasiswa dari 11 prodi. Kegiatan KKN itu dilaksanakan pada 1 sampai 31 Juli 2022 di 84 Desa 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang.

Kegiatan KKN 2022 mengambil tema Inovasi dan Digitalisasi UMKM menuju Masyarakat Mandiri.

"Output yang dihasilkan diantaranya inovasi proses, produk dan pemasaran UMKM yang ditampilkan dalam kegiatan penutupan, 1396 hak cipta, 1396 paper yang dipublish, dan buku," katanya.

Sementara Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi mengapresiasi kegiatan KKN tahun 2022 dan mengharapkan ada tindak lanjut kegiatan.

"Kami berkomitmen agar kegiatan KKN ini ada tindak lanjut, sehingga pada hari ini juga ditandatangani langsung MoU antara UBP Karawang dengan 84 Desa yang menjadi sasaran KKN 2022," jelas dia.

Dalam kegiatan penutupan KKN diresmikan Klinik Bumdes dengan ditandai penabuhan Gong oleh Rektor.

Klinik bumdes bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 yang akan menjadi tempat konsultasi Bumdes yang kurang sehat.

Kepala Desa Tegelurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Toto Nur Anwari merasa senang dengan kehadiran Mahasiswa KKN di desanya.

Toto menjelaskan bahwa UMKM di desanya terbantu oleh inovasi dan digitalisasi yang digagas oleh mahasiswa. Toto juga membuka selebar-lebarnya jika ada perguruan tinggi yang akan bekerja sama dengan Desa Tegelurung.

"Saya mengajak kepala desa lainnya untuk mendukung upaya Perguruan tinggi khususnya UBP Karawang untuk bersama-sama memajukan dan memberdayakan masyarakat di pedesaan," ujarnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini