get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

RSUD Karawang Mulai Berbenah, Renovasi Berjalan 80 Persen

Kamis, 04 Agustus 2022 | 12:39 WIB
header img
RSUD Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Renovasi RSUD Karawang sudah berjalan sekitar 80 persen. Saat ini tampilan RSUD Karawang mulai berubah. Dari mulai lobi yang menggunakan kaca film, papan nama, sampai taman.

Humas RSUD Karawang Andi Senjayani mengatakan anggaran renovasi sepenuhnya berasal dari Bank Muamalat.

Tidak hanya mengubah tampilan, RSUD Karawang juga memperbaiki seluruh ruang pelayanan dan perawatan, serta membangun ruang VIP.

“Direktur menginginkan rumah sakit dengan tampilan yang lebih baik. Hampir semua pelayanan akan kami perbarui. Pertama kami akan perbaiki poli BPJS dalam waktu dekat, Setelah poli eksekutif akan dilanjut ke ruang rawat inap VIP. Nanti juga akan ada ruang anak VIP. Nanti juga kami ada bangunan baru 5 lantai yang akan dibangun  di samping, bangunan tersebut kami akan jadikan gedung IGD dan perawatan kritis,” lanjutnya. 

Pembangunan gedung tersebut anggaran awal berasal dari pemerintah provinsi. Pihak RSUD telah mengajukan kelanjutan pembangunan, namun hingga saat ini belum terdapat konfirmasi. Ia mengucapkan terimakasih kepada CSR yang sudah membantu pembangunan. 

“Harapan kami akan mendapatkan anggaran lanjutan dari APBD Provinsi, karena anggaran awal juga dari pemerintah provinsi. Terimakasih dengan adanya CSR yang mulai melirik ke RSUD dan stakeholder yang sudah membantu,” pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut