get app
inews
Aa
Read Next : Persikabo 1973 vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024: Meski Main 10 Orang,Maung Bandung Menang 3-1

Laga Sepakbola Persikabo 1973 Lawan Persebaya Surabaya Tak Sesuai Harapan, Ini Kata Aji Santoso

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:45 WIB
header img
Berikut hasil Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023. (Foto: Persebaya.id)

Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso mengatakan, hasil Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya di pekan ke-1 Liga 1 2022-2023 tak sesuai harapan  Padahal sebelum laga dimulai, Aji Santoso sudah mengingatkan para pemain belakangnya untuk meminimalisir kekalahan, namun gagal tercapai.

Persebaya Surabaya kalah 0-1. Gol tunggal Persikabo 1973 diciptakan Gustavo Tocantins lewat tendangan penalti pada menit 53. Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, pada Senin 25 Juli 2022 malam WIB, 

Gol itu berawal dari proses penetrasi Dimas Drajad yang tak terkawal di sisi kanan penyerangan. Dandi Maulana yang larinya tertinggal, menghentikan Dimas Drajad dengan melakukan jegalan dari belakang.

Wasit pun menghadiahi Persikabo 1973 dengan tendangan penalti. Sementara itu, Dandi Maulana terlihat menyesal dan mendapat kartu kuning.

Lini belakang Persebaya Surabaya sejatinya belum berada pada komposisi yang sempurna, mengingat para pemain asing mereka belum bermain. Karena itu, Aji Santoso memberi instruksi khusus kepada para pemain lokal yang dimainkan.

Hal itu termasuk dalam urusan merebut bola dari kaki lawan. Aji Santoso sebenarnya sudah mewanti-wanti pemain-pemainnya agar tidak melakukan pelanggaran keras apalagi di kotak terlarang.

“Permainan tadi sebenarnya cukup seimbang, tapi ada kesalahan satu pemain belakang yang sebenarnya sudah saya wanti-wanti,” ucap Aji Santoso dalam konferensi pers pascalaga, Senin (25/7/2022).

“Tapi dalam pertandingan da mungkin terburu-buru mengambil keputusan akhirnya terjadi penalti. Itu menurut saya satu-satunya peluang milik Persikabo,” lanjut eks pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Aji Santoso pun berharap ini menjadi evaluasi lini belakang timnya untuk laga-laga ke depan. Bukan hanya itu, ia berharap pemain asing mereka termasuk Lio Lelis bisa kembali bergabung bersama klub. Sekadar diketahui, Lio Lelis absen di laga pembuka Liga 1 2022-2023 karena mengalami cedera.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut