get app
inews
Aa Read Next : Polisi Identifikasi Pelaku Penyiraman Air Keras di Tanjung Priok Lewat CCTV

Polisi Ringkus Pria Berpistol Tabrak Belasan Kendaraan, Sekap ABG dan Minta Tebusan Rp50 juta

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:31 WIB
header img
Ilustrasi/ Foto: Okezone

Ronny (42), seorang pria berpistol yang menabrak belasan kendaraan, serta menyekap dan memeras korban di Sunter, Jakarta Utara ditangkap Polda Metro Jaya. 

Ronny menyekap seorang ABG berinisial CAT (16) kemudian meminta tebusan sebesar Rp50 juta.

"Peristiwa terjadi saat CAT Senin 4 Juli 2022 sekitar pukul 13.30 WIB di Jakarta Pusat. Saat itu korban berpamitan kepada orang tua untuk pergi bersama rekannya ke Season City, Jakarta Pusat,"ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan,

Menurut Zulpan, tidak lama beberapa waktu kemudian saksi menghubungi orang tua dan menjelaskan bahwa CAT dibawa oleh seorang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan mobil.

"Terlapor juga meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta. Terlapor mengambil barang-barang milik korban berupa handphone, uang dan tas," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Pelaku sebelumnya juga memaksa korban untuk mengambil uang tunai di ATM Niaga daerah Jalan Raya Kodam, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.25 WIB dengan nilai Rp 5 juta.

Atas kejadian tersebut orang tua korban kemudian pelapor mendatangi SPKT Polda Metro Jaya. Hingga akhirnya pada hari Senin 04 Juli 2022, polisi melakukan pengecekan lokasi dan diduga pelaku yang berada di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

"(Polisi) mendapatkan diduga roda empat pelaku yang terparkir di dalam Kampung Bahari," jelasnya.

Polisi melakukan pengejaran terhadap kendaraan roda empat pelaku yang melaju ke arah Jalan Raya Sunter. Saat dikejar pelaku melaju dengan kencang dan menabrak beberapa kendaraan roda dua dan empat masyarakat serta menabrak beberapa petugas yang mencoba menghentikan pelaku.

Pelaku melawan arah dan banyak menabrak korban-korban lain, kemudian pelaku juga tidak kunjung berhenti dan polisi melakukan tindakan kepolisian yang terarah serta terukur untuk melumpuhkan pelaku.

"Setelah berhasil diamankan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut