get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kirim 6 Wakil Terbaik ke BWF World Tour Finals 2023, Mulai Besok Live di iNews !

Fajar / Rian Tengah Siapkan Fisik dan Mental untuk Lawan Jagoan Jepang di Final Malaysia Open 2022

Minggu, 03 Juli 2022 | 11:37 WIB
header img
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

Pada laga final Malaysia Open 2022, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melawan ganda putra jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Untuk pertandingan di final, Fajar/Rian tengah mempersiapkan fisik dan mental lebih ekstra agar mampu meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian memastikan tiket final usai bungkam pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli 2022. 

Pasangan nomor tujuh dunia itu menyudahi perlawanan wakil tuan rumah dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Usai laga, juara Indonesia Masters 2022 itu pun sangat senang karena bisa melenggang ke partai final. Namun, Fajar/Rian sama sekali belum puas. Pasalnya, Fajar/Rian membidik gelar juara untuk menambah koleksi gelar BWF World Tour pada 2022.

“Rasanya senang dan bersyukur, tapi belum cukup sampai di sini, masih ada partai besok, partai final. Kami tetap mau menampilkan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Fajar, dilansir dari rilis PBSI, Minggu (3/7/2022).

Mengetahui lawannya bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, Fajar/Rian pun mempersiapkan fisik dan mental. Sebab menurutnya, persiapan itu dilakukan tak hanya untuk duel kontra Hoki/Kobayashi saja, melainkan untuk memulihkan fisik yang terkuras lantaran jalani turnamen beruntun.

“Besok kami akan menyiapkan fisik dan mental, full recovery yang utama. Turnamen kan sudah beruntun terus, stamina dan fokus pasti terkuras. Jadi harus lebih disiapkan lagi,” sahut Rian.

Sementara Hoki/Kobayashi berhasil menembus final usai tumbangkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan nomor dua dunia itu menang dua game langsung dengan skor 23-21 dan 21-9.

Performa Fajar/Rian boleh dibilang sedang dalam puncaknya. Terbukti, mereka saat ini sedang menduduki posisi pertama pada klasemen sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022 dengan raihan 44.150 poin.

Jika Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara di Malaysia Open 2022, itu akan menambah koleksi gelar BWF World Tour tahun ini. Sebelumnya, pasangan nomor tujuh dunia itu sudah juara di level Super 300 (Swiss Open) dan Super 500 (Indonesia Masters).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut