get app
inews
Aa Read Next : Lakshya Sen Tumbang di All England 2024, Jonatan Christie Pastikan All Indonesian Final!

Viktor Axelsen Samai Rekor Lin Dan, Usai Sikat Jonatan Christie di Semifinal Malaysia Open 2022

Minggu, 03 Juli 2022 | 11:17 WIB
header img
Viktor Axelsen samai rekor Lin Dan usai tembus final Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PBSI)

Usai melibas wakil Indonesia Jonatan Christie di semifinal Malaysia Open 2022, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukir catatan fantastis.

Axelsen sukses menyamai rekor legenda bulu tangkis China, Lin Dan. Rekor tersebut soal kemenangan beruntun. Kini, Axelsen sudah mengemas 31 kemenangan, usai menaklukkan Jonatan Christie, sama seperti milik Lin Dan.

Axelsen harus susah payah meraih kemenangan atas Jojo, sapaan akrab Jonatan. Pasalnya, dia harus menyudahi perlawanan pemain Indonesia itu lewat rubber game dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-11. Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli 2022.

Kemenangan itu semakin menegaskan bahwa Axelsen adalah rajanya tunggal putra dunia saat ini. Tak hanya itu, kemenangan atas Jonatan membuat Axelsen sukses menyamai rekor yang saat ini dimiliki Lin Dan. Adapun rekor yang berhasil disamai, yakni kemenangan 31 kali secara berturut-turut.

Bahkan, peluang Axelsen untuk memecahkan rekor baru Lin Dan sangat terbuka lebar. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu masih akan bermain di final Malaysia Open 2022. Jika menang dalam laga final itu, Axelsen akan mencatatkan 32 kemenangan beruntun.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut