get app
inews
Aa Read Next : Lakshya Sen Tumbang di All England 2024, Jonatan Christie Pastikan All Indonesian Final!

Semifinal Malaysia Open 2022 : Jonatan Christie Tak Sabar Hadapi Viktor Axelsen, Bukannya Takut

Sabtu, 02 Juli 2022 | 11:07 WIB
header img
Jonatan Christie siap hadapi Viktor Axelsen di semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

Saat mengetahui lawannya di semifinal Malaysia Open 2022 adalah Viktor Axelsen (Denmark), pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sangat antusias.

Ia tahu Axelsen mungkin lawan yang sulit dikalahkan, namun hal itu justru membuat Jonatan semakin tak sabar untuk menghadapi peringkat satu dunia tersebut.

Jojo menembus babak semifinal setelah mengalahkan wakil India, Prannoy H.S. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat 1 Juli 2022, Jonatan berhasil menang dalam dua gim langsung (21-16, dan 21-18).

Di sisi lain, Axelsen mampu memenangkan pertandingan melawan Anthony Sinisuka Ginting Indonesia dalam pertarungan tiga gim (18-21, 21-17, dan 21-12). Hasilnya, Axelsen dan Jojo akan bersua untuk ke-8 kalinya pada pertandingan besok.

Menurut catatan, Axelsen masih unggul atas Jojo dalam tujuh pertemuan (5-2). Kendati demikian, tunggal putra ranking satu dunia itu harus waspada. Pasalnya, Jonatan mengatakan siap menampilkan yang terbaik dalam pertandingan itu.

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” kata Jojo dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (2/7/2022).

Kendati begitu, Jojo memang mengakui Axelsen tengah dalam kondisi on fire. Bagaimana tidak, pemain berusia 28 tahun baru saja memenangkan dua turnamen terakhir, yakni Indonesia Masters 2022, dan Indonesia Open 2022.

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif (melawan Prannoy). Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen,” tambahnya.

Pertarungan Jonatan vs Axelsen akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (2/7/2022). Lantas sanggupkah Jonatan membalas sakit hati Anthony Sinisuka Giting yang dikalahkan Axelsen di perempatfinal?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut