get app
inews
Aa Read Next : Berikut 5 Minuman yang Mampu Menghilangkan Rasa Kantuk

Berikut Tips Streching Saat Bangun Tidur Agar Hindari Sakit Punggung

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:49 WIB
header img
Nyeri punggung bawah bisa diatasi dengan stretching yang benar (Foto: Timesofindia)

Pernahkah Anda merasakan sakit punggung setiap kali bangun tidur? Hal ini biasanya terjadi karena posisi tidur yang kurang tepat, dan menyebabkan tidak nyaman pada sebagian anggota tubuh. Jika Anda merasakan hal ini, sebaiknya  melakukan streching (peregangan) setiap bangun tidur.

"Tips untuk memperkuat kalau kita bangun tidur strechingnya kayak gimana, memperkuat punggung kita supaya lebih bagus," kata workout class instructor, Toto seperti dikutip dari channel YouTube Lifestyle Fashion.

Toto mengatakan, setelah bangun tidur cobalah sedikit perenggangan. Pertama-tama rebahkan atau tidurkan badan, lalu posisikan kaki buka agak sedikit lebar, letakan tangan di samping, rileks. Tarik napas panjang, buang perlahan.

Bantal lepas dari kepala. Kemudian gerakan kaki, buka tutup atau in out kaki terus secara perlahan. Saat kaki ke dalam tarik nafas, keluar buang nafas. Terus lalukan beberapa kali.

Kemudian tekuk kaki lutut, agak sedikit membuka. Secara perlahan coba tengok kepala ke samping kanan, pertahankan. Lalu ganti ke arah dengan cara yang sama.

Setelah itu tekan punggung bagian bawah di matras atau kasur, rileks. Rasakan bagian punggung tekan di kasur. Saat low back (bagian punggung yang sakit) menekan kasur, sedikit membongkok ke atas dan rileks. Ulang lagi beberapa kali.

Kemudian, angkat bokong perlahan, sampai terasa kencang. Dan paha bagian atas terasa teregang, coba turunkan punggung bagian atas. Punggung bagian tengah, dan letakan bokong rileks.

Dilanjutkan kedua tangan lurus ke atas, berjejer dengan bahu, tekan low back angkat bokong lagi. Tahan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut