get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ada Pemain Keturunan yang Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19, Ini Respons Shin Tae-yong

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:46 WIB
header img
Respons mengejutkan Shin Tae-yong setelah tahu ada pemain keturunan tolak gabung Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/@PSSI)

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah pemain keturunan yang dimaksud adalah Ivar Jenner? Pemain ini sempat disambangi anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, di Belanda beberapa bulan lalu.

Terlepas dari itu, pemain keturunan yang t bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-19 bukan diproyeksikan untuk Piala AFF U-19 2022. Sebab, kehadirannya hanya untuk menjawab rasa penasaran Shin Tae-yong terhadap performa sang pemain.

Jika sesuai kriteria Shin Tae-yong, PSSI akan memproses mereka untuk dinaturalisasi menjadi WNI. Bicara soal pemain keturunan, Mochamad Iriawan menilai peran mereka dibutuhkan Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Tujuannya agar Timnas Indonesia U-20 bisa jauh lebih kuat dan siap bersaing dalam ajang yang akan dihelat di Indonesia itu. Semalam, FIFA mengumumkan Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Shin Tae-yong menyampaikan kepada kami perlu pemain naturalisasi untuk memperkuat tim di Piala Dunia U-20," tutup Mochamad Iriawan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut