get app
inews
Aa Read Next : Fakta Bahwa 100 Ribu Tentara Ukraina Telah Tewas Merupakan Bukti Besarnya Perang  Ukraina dan Rusia

Presiden AS Joe Biden Terjatuh Saat Bersepeda, Begini Kondisinya

Minggu, 19 Juni 2022 | 10:55 WIB
header img
Joe Biden terjatuh dari sepeda saat berolahraga di Delaware (Foto: Sputnik/ist)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terjatuh saat bersepeda di Delaware pada Sabtu, (18/6/22). Joe Biden terjatuh saat hendak menyapa warga dan jurnalis di area pantai Rehobooth dekat rumahnya. 

Usai terjatuh, Joe Biden tampak langsung berdiri dan tidak mengeluh sakit. Beruntung, dalam kejadian itu tak ada luka serius yang dialaminya.

Pria 79 tahun itu lalu menjelaskan mengapa bisa terjatuh yang ternyata tidak terkait dengan kondisi fisik. Biden mengatakan ada masalah dengan sepatunya sehingga kerap nyangkut di pedal sepeda.

"Saya baik-baik saja," kata Biden, yang dikerumuni pasukan pengawal presiden AS, Dinas Rahasia.

Gedung Putih juga memastikan Biden baik-baik saja terkait kecelakaan itu.

"Tidak diperlukan penanganan medis. Presiden berharap bisa menghabiskan sisa hari ini bersama keluarga," kata seorang pejabat Gedung Putih.

Kejadian ini berlangsung beberapa hari setelah Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean Pierre menepis kekhawatiran bahwa kondisi fisik Biden bisa menjadi penghlalang dirinya maju kembali dalam Pilpres AS 2024.

"Itu bukan pertanyaan yang seharusnya disampaikan. Ya ampun, dia adalah Presiden Amerika Serikat, Anda tahu, dia ... saya bahkan tidak bisa terus bersamanya," katanya dalam wawancara dengan CNN.

Kesehatan dan kondisi mental Biden terus menjadi sorotan, terutama setelah Gedung Putih terpaksa menarik kembali beberapa pernyataan yang disampaikannya. Pada satu kesempatan Biden mengatakan bahwa dia tidak paham mengapa banyak warga AS mempertanyakan kemampuan kognitifnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut