get app
inews
Aa
Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Saat Laga Persib Vs Persebaya, Detik-Detik Kericuhan Suporter di Stadion GBLA

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:50 WIB
header img
Kericuhan penonton merangsek masuk ke Stadion GBLA (Foto: Tangkapan layar media sosial)

Saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya telah terjadi ricuh pada Jumat 17 Juni 2022 malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Dikabarkan, Suporter Persib  menjadi korban jiwa.

Terlihat dalam video yang beredar, penonton tampak membludak. Mereka berdesak-desakan memasuki Stadion GBLA.

Petugas yang berada di lokasi tak bisa berbuat banyak ketika para penonton menjebol pintu masuk Stadion hingga memecahkan kaca. Terlebih saat berdesakan masuk, para penonton juga terdengar marah-marah sambil menunjukkan tiket pertandingan.

Dibagikan akun @sigitdwisav, ada bobotoh yang meninggal dunia. "Ahmad Solihin, a.k.a Ama adalah teman baik yg saya kenal. Semoga tenang disana. Rest in pride brad!! Kuat dan tabah bos. @ehuuuuun#BobotohBerduka," tulisnya seperti dikutip Okezone, Sabtu (18/6/2022).

Pemilik akun lainnya, @mchfrdnsftd menyayangkan insiden tersebut. Bahkan, menurut pengakuannya ada dua orang meninggal dunia.

Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri," tulisnya.

Dia juga mengaku sempat tak sadarkan diri dengan teman wanitanya saking membludaknya penonton dan harus berdesak-desakan agar bisa masuk ke dalam Stadion.

Peristiwa itu pun trending di Twitter dengan #BobotohBerduka. Pertandingan Grup C Presiden 2022 itu tetap berlangsung. Hasil akhir pertandingan dimenangkan Persib dengan menekuk lutut Persebaya dengan skor akhir 3-1.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut