get app
inews
Aa Read Next : BMKG Ungkap Suhu Bumi Meningkat Sangat Cepat, Berdampak Buruk bagi Kehidupan Manusia

Ratusan Beruang Kutub Adaptasi Berburu Tanpa Es Laut. Ini Dampak Pemanasan Global

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:35 WIB
header img
Beruang kutub beradaptasi berburu tanpa es laut (Foto: Reuters)

Bepergian ke daerah terpencil menggunakan helikopter, mereka menandai beruang dengan alat pelacak satelit dan mengumpulkan sampel genetik.

Dr Beth Shapiro, ahli genetika dan rekan penulis studi tersebut, mengatakan mereka mengamati "populasi beruang kutub yang paling terisolasi secara genetik di mana pun di planet ini".

"Kami tahu bahwa populasi ini telah hidup terpisah dari populasi beruang kutub lainnya setidaknya selama beberapa ratus tahun," katanya.

Dr Shapiro mengatakan bahwa beruang ini "tidak berkembang" - mereka bereproduksi lebih lambat dan ukurannya lebih kecil.

Dia menambahkan bahwa sulit untuk mengetahui apakah sub-populasi ini bertahan karena adaptasi genetik, atau respons yang berbeda terhadap iklim dan habitat yang sangat berbeda.

Dia mencatat ada sekitar 26.000 beruang kutub yang tersisa.

"Beruang kutub dalam masalah," ujarnya.

"Jelas bahwa jika kita tidak dapat memperlambat laju pemanasan global, beruang kutub berada di jalur menuju kepunahan. Semakin banyak kita dapat belajar tentang spesies yang luar biasa ini, semakin baik kemampuan kita untuk membantu mereka bertahan hidup di masa depan. 50 sampai 100 tahun,” ungkapnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut