get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni dan Ridwan Kamil Saling Sindir di Media Sosial, Siapa Lebih Kuat di Pilkada DKI?

Ridwan Kamil Cerita Persahabatan Eril Dengan Satpam Sekolah di Acara Wisuda Camillia

Jum'at, 17 Juni 2022 | 07:56 WIB
header img
Ridwan Kamil saat menghadiri wisuda Zara/ Foto: Ervand David

Ridwan Kamil kembali mulai bekerja sebagai Gubernur Jawa Barat, Kamis (16/6/2022), meski belum usai menghabiskan masa cutinya.

Ia kembali bekerja untuk memenuhi kewajibannya sebagai kepala daerah di Jabar,  setelah hampir tiga pekan melakukan cuti dalam pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil pada agenda pertamanya berdinas,  langsung menghadiri kelulusan anak keduanya. Selain menghadiri acara tersebut dirinya juga berkesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara wisuda Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

Dia berkisah, semasa almarhum anak sulungnya bersekolah di SMA 3 Bandung, Eril sangat dekat dengan satu petugas keamanan sekolah. Bahkan, almarhum pernah sampai membelikan sepatu dari negara Spanyol untuk petugas keamanan sekolah tersebut.

Suatu hari, ujarnya, dia dan keluarga berangkat umrah. Sepulang umrah, mereka mampir di Spanyol dan masuk ke toko sepatu. Eril pun dipersilakan untuk memilih sepatu yang dikehendakinya.

Namun, anehnya sepatu yang dipilih Eril adalah sepatu dengan gaya bapak-bapak, bukan anak muda. Meskipun merasa aneh, tetapi Ridwan Kamil tetap membelikannya.

"Yasudah saya belikan, mungkin dia suka. Tapi tidak pernah dipakai. Belakangan saya tahu ternyata untuk satpam itu yang sering dititipi sepeda dan sepedanya sering dilapin. Jadi itu sebagai tanda terima kasihya lah," katanya saat memberikan sambutan pada wisuda anaknya Zara.

Adapun, usai menghadiri wisuda anak keduanya Ridwan Kamil akan kembali ke Gedung Sate untuk menghadiri pelantikan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jabar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut