get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Untuk Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Cukup Seri Kontra Nepal

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:05 WIB
header img
Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 meski hanya imbang kontra Nepal. (Foto: PSSI)

Sementara jika kalah dari Yordania, Kuwait finis di posisi tiga Grup A dengan tiga angka. Alhasil, Timnas Indonesia bakal finis sebagai runner-up Grup A dengan empat angka (dengan asumsi Timnas Indonesia imbang kontra Nepal).

Namun, bukan hanya laga di atas yang menentukan. Timnas Indonesia wajib berharap di grup lain (Grup B) Yaman tidak menang 5-0 atas Mongolia.

Saat ini, Yaman sedang menghadapi Mongolia di matchday pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika menang 5-0 atas Mongolia, koleksi poin Yaman adalah empat dengan selisih gol 0.

Hasil itu membuat Yaman bakal mengungguli Timnas Indonesia di posisi runner-up grup terbaik. Sebab, Yaman sukses mencetak lima gol (dengan asumsi mereka menang 5-0 atas Mongolia), sedangkan Timnas Indonesia hanya mengemas dua gol.

Jika Yaman gagal menang besar atas Mongolia dan Kuwait tumbang di tangan Yordania, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 meski imbang kontra Nepal. Hasil itu membuat Timnas Indonesia merebut satu slot dari lima runner-up terbaik.

Benar, Timnas Indonesia dan runner-up klasemen sementara Grup B, Filipina, sama-sama mengemas empat angka. Namun, Timnas Indonesia lebih unggul karena mempunyai selisih gol 0, sedangkan Filipina selisih golnya -3.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut