Pulang ke Indonesia Dipersulit Suami, Rohimah Terus Berjuang

Lintang Tribuana
Rohimah (Foto: Ist)

Setelah 3 bulan lamanya menikah, mantan istri Kiwil, Rohimah Alli, akhirnya bercerai dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander.

Ia memutuskan berpisah karena sang suami tak sesuai dengan dugaannya ketika awal menikah.

Diikutip dari program talkshow televisi yang dipandu Feni Rose, pada Kamis (26/5/2022), 

Rohimah mengatakan, dia menikah selain karena ibadah, memang untuk membahagiakan anak-anaknya.

"Biar ada yang nafkahi," ujar Rohimah.

Rohimah bimbang karena Zeki tak mau ikut bertanggungjawab atas anak-anaknya di Indonesia. Sementara, Kiwil disebut cuek dengan kehidupan mereka sepeninggal dirinya ke Turki.

Sang suami juga tak mengizinkannya mencari uang di Turki, padahal anak-anaknya sedang kesusahan. Di satu sisi, Zeki juga mempersulitnya untuk pulang ke Tanah Air.

"Karena ketika saya di Turki kehidupan anak-anak miris banget, sampai makan nasi sama kerupuk katanya, saya mau pulang ke Indonesia pun dipersulit," kata Rohimah.

Menurutnya, sang suami hanya mencintainya, tetapi enggan ikut bertanggungjawab atas anak-anaknya. Akhirnya, Rohimah menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki dan minta bantuan untuk pulang ke Indonesia.

"Berhasil keluarnya telepon dulu ke Kedubes, dijemput polisi sana, ditemani Kedubes sama Satgas di sana, dan itu pun muka suami langsung kaget," ujar Rohimah.

Sebelumnya, Rohimah diperingatkan petugas agar tak melakukan hal yang mencurigakan. Sebab, dikhawatirkan proses penjemputannya akan semakin dipersulit.

"Sampai dikasih tahu jangan sampai suami curiga, karena sebelumnya paspor diumpetin, ponsel diumpetin, enggak tahu terlalu cinta apa gimana, kalau kasar sih enggak ya," kata Rohimah.

Akhirnya, suami pun merelakan rumah tangganya mereka berakhir. Rohimah pun tengah mengurus berkas perceraian usai menjalani pernikahan beda kewarganegaraan.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network