Tol Japek Tampak Lenggang. Ini Puncak Arus Mudik

Riezky Maulana , iNews
Foto: MNC Portal

Kini Ruas jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) juga terlihat lebih sepi dari biasanya Minggu (1/5/2022).

Ketika memasuki gerbang tol, pantauan MNC Portal di lapangan, situasi arus lalu lintas terlihat lebih sepi dari sebelumnya. Tidak ada penumpukan kendaraan seperti kemarin. Mobil pribadi, bus, hingga kendaraan berat seperti truk tampak berjalan di kecepatan normal.

Arus lalu lintas terlihat lenggang di dua arah, tidak ada antrean kendaraan. Situasi ini terpantau selama menyusuri Tol Japek mulai dari KM 10 hingga KM 47, 

Namun, apabila terjadi lonjakan kendaraan, pihak kepolisian yang berjaga akan tetap memberlakukan skema contraflow hingga sistem satu arah (oneway).

Kebijakan tersebut diberlakukan secara situasional, dengan melihat volume kendaraan. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi sebelumnya mengatakan, skema pengalihan arus lalin diterapkan mulai Km 47 sampai Km 414 GT Kalikangkung.

"Apabila arusnya semakin meningkat kita akan melaksanakan one way dari Km 47 sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung," ujar Eddy, Sabtu (30/4/2022).

Sebagai informasi, kemacetan panjang di Tol Cikampek sempat terjadi di dua titik berbeda, Pertama di KM 37 hingga KM 57. Lalu di KM 62 hingga KM 72, pada puncak arus kemarin.

Bahkan, rest area KM 57 Tol Japek sempat ditutup akibat dipenuhi pemudik yang beristirahat.

"Pintu masuk rest area KM 57 sementara ditutup," ucap petugas yang melaporkan, Kamis (28/4/2022).

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network