BSI Kampus Karawang Manfaatkan Medsos, Tarik Minat Calon Mahasiswa

Iqbal Maulana Bachtiar
Ketua Bidang Humas Universitas BSI Kampus Karawang, Suhardi. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.id - Menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Karawang maksimalkan prokes dan manfaatkan media sosial untuk menarik minat calon mahasiswa baru.

Ketua Bidang Humas Universitas BSI Kampus Karawang, Suhardi mengatakan, pihaknya sudah membuka PMB gelombang I sejak bulan November 2021.

"Sebenarnya, untuk penerimaan mahasiswa baru sudah kita mulai sejak bulan November 2021, mungkin kampus lain juga sudah mulai membuka walaupun masih pandemi. Di kampus BSI sendiri bisa sampai membuka 5 gelombang pendaftaran. Tapi, bagaimana kebutuhan juga, jika minat pendaftar masih banyak, kita akan membuka kembali, "ujarnya kepada reporter iNews Karawang saat ditemui langsung di Kampus. Selasa,(22/3/2022)

Dalam targetnya di tahun 2022, Ia mengatakan, menarget 1.200 mahasiswa baru pada PMB tahun ini.

"Di tahun ini kita mentarget 1.200 mahasiswa baru, tahun lalu target kita tak tercapai karena pandemi covid dan Insyaallah tahun ini bisa mencapai target dengan segala upaya yang kita lakukan,"ucapnya.

Pada upaya penyebaran informasi PMB, Ia mengatakan, selain dengan cara door to door ke sekolah, pihaknya juga menyebar infomasi melalui media sosial. Selain itu, pada alur pendaftarannya sendiri, kampus Univeristas BSI Karawang dapat melalui via online dan datang langsung ke Kampus Universitas BSI Karawang yang beralamat di  Jl. Banten No.1, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang atau tepatnya di depan SMKN 2 Karawang Barat.

"Selain membuka pendaftaran secara offline dengan sosialisasi ke setiap sekolah, kita juga membuka pendaftaran melalui via online dengan menggunakan aplikasi 'PMB BSI' yang sudah tersedia di AppStore dan Googleplay Store, bisa juga melalui website di www.bsi.pmbonline.id," Ujarnya

Dijelaskan, selain melalui website dan aplikasi, calon pendaftar juga dapat langsung menghubungi melalui whatssapp di nomor 0822-1328-1362 , dengan jam operasional pada hari senin-jumat, mulai pukul 08.00 s/d 21.00 WIB.

Selain itu, dalam persiapan menghadapi perkuliahan tatap muka, Ia mengatakan, vaksinasi untuk mahasiswa dan seluruh perangkat kampus sudah mencapai 98 persen. Serta, pihaknya juga telah menyediakan wastafel di beberapa titik, pengecekan suhu di gerbang masuk kampus dan melakukan sterilisasi sarana dan prasana di wilayah kampus.

"Tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan mahasiswa kita dengan menerapkan prokes dan menyediakan sarana pencegahan seperti wastafel, handsanitizer, cek suhu di gerbang masuk kampu dan sterilisasi lingkup kampus dengan disinfektan, "pungkasnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network