Hari Ini Jobfair untuk 1.135 Warga Karawang Dibuka

Iqbal Maulana Bahtiar
Hari Ini Jobfair untuk 1.135 Warga Karawang Dibuka (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka memperingati HUT Karawang ke-391, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Gebyar Job Fair via infoloker.karawang.

Seremonial kegiatan tersebut digelar di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Kamis,(12/9/2024), Dan dihadiri langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Sekretaris Disnakertrans Karawang, Irma Hermayanti mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung mulai dari 14 sampai 30 September 2024 dengan total 1.135 lowongan pekerjaan.

"Untuk perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini ada 70 perusahaan untuk PKWT dan 8 perusahaan untuk pemagangan dalam negeri dengan total lowongan sekitar 1.135 lowongan," Ungkap Irma, Kamis,(12/9/2024).

Lanjutnya, untuk gebyar job fair kali ini khusus masyarakat Kabupaten Karawang (dengan KTP Karawang). Sebab, pendaftaran langsung melalui website infoloker karawang. 

Sementara itu untuk penyandang disabilitas, tambah Irma, ada 10 lowongan yang dibuka oleh 1 perusahaan.

"Dengan adanya ribuan lowongan kerja yang dapat diakses di website infoloker karawang ini diharapkan mampu menyerap masyakarat Karawang yang saat ini sedang mencari pekerjaan," Tandasnya.

Dari pantauan pewarta, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh, mulai dari kategori perusahaan yang memperkerjakan persentase warga Karawang terbanyak, perusahaan yang membuka loker di infolokerkarawang terbanyak, perusahaan yang memperkerjakan disabilitas terbanyak.

Kemudian, perusahaan yang melakukan pemagangan dalam negeri terbanyak, perusahaan yang melakukan rekrutmen siswa blk terbanyak dan perushaaan dengan hubungan industrial terbaik (tanpa demo).

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network