BKPSDM Imbau Honorer Karawang Jangan Percaya Informasi Pengangkatan PPPK Tanpa Tes di Media Sosial

Iqbal Maulana Bahtiar
Kepala Bidang P3 pada BKPSDM Karawang, Nendi Supandi (Foto : iNewskarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Marak kabar pengangkatan PPK tanpa tes di sejumlah media sosial, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mengimbau agar honorer di Karawang tidak mudah percaya dengan kabar tak jelas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi ASN pada BKPSDM Karawang, Nendi Supandi, usai mendapatkan kabar adanya sejumlah honorer yang menerima informasi seleksi PPPK tahun ini tanpa tes.

"Jadi, jangan telan informasi bulat-bulat, harus dikonfirmasi terlebih dahulu. Dan lebih baik menunggu informasi yang jelas dari website resmi Menpan-RB maupun BKPSDM Karawang," Ungkap Nendi, Selasa,(13/8/2024).

Lebih lanjut, kata Nendi, terkait kabar tersebut pun dirinya masih menunggu informasi yang pasti dari pusat. Sebab, informasi terbaru, saat ini baru memasuki tahapan pembukaan seleksi CPNS.

"Untuk tahapannya sendiri baru akan dibuka pendaftaran seleksi CPNS, namun waktunya belum ditetapkan, kabar terakhir bisa di pertengahan atau akhir Agustus ini," Jelasnya.

Nendi juga menjelaskan bahwa saat ini pusat mengeluarkan aturan baru, dimana peserta PPPK yang tidak lolos bisa menjadi PPPK paruh waktu. 

"Nanti, ada PPPK penuh waktu dan paruh waktu. Dimana peserta PPPK yang lolos seleksi bakal diangkat menjadi PPPK penuh waktu dan yang tidak lolos akan menjadi PPPK paruh waktu," Kata dia.

"Mungkin yang dimaksud pengangkatan itu bukan tanpa tes, tapi yang gagal seleksi PPPK penuh waktu akan diangkat jadi PPPK paruh waktu,"tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network