50 Anggota DPRD Karawang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Iqbal Maulana Bahtiar
50 Anggota DPRD Karawang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Hari ini sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang terpilih dilantik. Pelantikan digelar di Gedung Paripurna DPRD Karawang, Senin,(5/7/2024).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun pewarta, 50 persen dari jumlah anggota dewan yang dilantik hari ini merupakan wajah baru, Kemudian sisanya merupakan wajah lama yang masih dipercaya untuk melanjutkan tugasnya. 

Mereka merupakan dewa hasil Pemilihan Umum yang digelar 14 Februari 2024 lalu dan akan menjabat sebagai DPRD Karawang periode 2024-2029.

Adapun jajaran anggota dewan yang terpilih berasal dari delapan partai peserta Pemilu, yakni, 8 anggota DPRD berasal dari Partai Gerindra, 8 dari Demokrat, 7 dari NasDem, 7 dari PKS, 6 dari PDIP, 6 PKB, 6 Golkar dan 2 dari PAN.

Sementara itu, dari pantauan reporter iNewskarawang.id di Halaman Gedung Paripurna DPRD Karawang dipenuhi dengan karangan bungan dan tamu undangan serta keluarga dari dewan terpilih yang saat ini dilantik.

Lalu, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karawang itu dihadiri oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Ketua DPRD terdahulu, Budianto, Jajaran Forkompinda Karawang serta jajaran anggota dewan terpilih dan tamu undangan.

Rapat tersebut berlangsung dengan khidmat, dalam sambutannya Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan harapannya kepada para dewan terpilih hari ini dapat bekerja secara maksimal dan bersinergi dengan jajaran pimpinan daerah di Karawang.

"Semoga segala ikhtiar yang kita lakukan hari ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Karawang. Oleh karena itu, untuk dewan terpilih hari ini dilantik, semoga bisa bekerjasama untuk memajukan Karawang menuju Karawang yang lebih maju," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network