6 Atlet PWI Karawang Wakili Jabar, Targetkan 4 Medali Emas di Porwanas 2024

Iqbal Maulana Bahtiar
6 Atlet PWI Karawang Wakili Jabar, Targetkan 4 Medali Emas di Porwanas 2024 (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, 6 orang atlet perwakilan dari PWI Kabupaten Karawang ikut Porwanas (pekan olahraga nasional) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Agenda olahraga khusus wartawan PWI ini, atlet Karawang akan bertanding di cabang olahraga (Cabor) e - sport sebagai juara bertahan saat Porwanas di kota Malang 2 tahun lalu. Tim e- sport Karawang ditarget meraih 4 medali emas.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan bahwa keenam atlet PWI Karawang yang diberangkatkan tersebut bertanding di Porwanas Banjarmasin, Kalsel  pada 20 Agustus 2024 hingga 26 Agustus 2024 mendatang dengan target membawa 4 medali emas.

Pasalnya, di Prowanas tahun lalu yang dilaksanakan di Malang, Jawa Barat berhasil membawa 4 medali, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"6 orang yang diberangkatkan, untuk pertandingan e-sport sebanyak 4 orang dan 2 orang atlet domino. Untuk cabang olahraga domino baru di pertandingkan di Banjarmasin. Atlet Karawang dipilih karena menjadi juara tingkat Jabar," Ungkap Aep.

"Ya kami targetkan bisa membawa emas 3 medali emas e-sport dan 1 medali emas dari cabang domino beregu," Imbuhnya.

Aep juga mengaku optimis atlet Karawang dapat meraih prestasi.lebih baik dibandingkan sebelumnya. "Kamin sudah rutin berlatih dan optimis akan mendapat medali emas," Tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan Porwanas 2024 ini Jabar akan mengirimkan sebanyak 65 atlet. Mereka telah berlatih sejak beberapa bulan lalu. "Target kami masih sama yaitu juara umum seperti tahun lalu," kata Himan.

Diketahui, Pada Porwanas kali ini, Jabar akan mengikuti sebanyak 9 cabang olahraga diantaranya, catur, bridge, bulutangkis, esport, biliar, tenis meja, tenis lapang, dan domino. Selain itu, sejumlah wartawan juga akan mengikuti lomba karya tulis, videografi, dan fotografi.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network