Segera Kantongi SK PKS, Langkah Petahana Aep Syaepuloh Maju di Pilkada Karawang Makin Mulus

Frizky Wibisono
Petahana Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. (Foto : instagram)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Langkah Petahana Bupati Karawang, Aep Syaepuloh kembali maju dalam Pilkada 2024 dipastikan berjalan mulus. Apalagi menurut kabar beredar dalam waktu dekat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menerbitkan surat keputusan pengusungan sebagai balon bupati Karawang 2024 untuk Aep.

Kabar tersebut dibenarkan ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto, menurutnya Aep akan segera mengambil langsung SK pengusungan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS minggu ini.

"Iya memang benar, jadi besok (Kamis) beliau (Bupati Aep Syaepuloh) diundang ke Kantor DPP untuk mengambil SK pengusungan," kata Budiwanto, Rabu (3/7/2024).

Menurut Budiwanto, PKS teguh meminang Aep Syaepuloh sebagai balon bupati karena hasil survei internal PKS yang memuaskan, ditambah lagi survei eksternal juga mengarah pada hasil positif.

"Tentunya target kita ini juga menang untuk Pilkada salah satunya dilihat dari survei yang baik," kata dia.

Dia menyebutkan, dari hasil survei yang diterima oleh PKS. Popularitas Aep Syaepuloh mencapai 90 persen dan elektabilitas mencapai 55 persen.

"Ini cukup tinggi. Dari berbagai survei yang berbeda dari internal dan luar hasilnya hampir serupa bahkan dilakukan hingga lima kali," kata dia.

Aep sendiri dipastikan sudah mendapatkan surat keputusan untuk maju dari dua partai besar di Karawang yakni Partai NasDem dan PKS. 

"Termasuk dengan wakil nanti masih perlu dibicarakan, siapapun yang mengajukan. Yang penting bisa mendongkrak popularitas, elektabilitas dan punya jaringan," kata dia.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network