Bupati Karawang Targetkan Sapras Air Bersih di Karawang Bagian Selatan Tahun ini

Akhmad N
Bupati Karawang Targetkan Sapras Air Bersih di Karawang Bagian Selatan Tahun ini (Foto : iNewskarawang.id/Akhmad N)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang Aep Syaepuloh hadir di tengah-tengah masyarakat dalam acara Ngobrol Bareng Haji Aep Syaepuloh (Ngobras) pada rangkaian Gebyar Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Aep menyampaikan, akan ada pembangunan sarana dan prasarana khususnya air bersih yang akan dibangun di wilayah Selatan khususnya di Pangkalan dan Tegalwaru dalam waktu dekat ini.

"Jadi pada bulan 10, kita akan memberikan sarana dan prasarana khususnya untuk air bersih, jadi kita sudah bisa menjawab apa yang menjadikan kebutuhan masyarakat di sini. Jadi InsyaAllah PDAM sudah mulai membangun jaringan yang tentunya Alhamdulillah ada projek PSN yakni SPAM Jatiluhur," ujarnya kepada masyarakat pada Jumat (28/6/2024).

Sebab wilayah tersebut masuk Proyek Strategis Nasional (PSN), Aep menegaskan, pihaknya bersama Perumdam Tirta Tarum telah berkoordinasi dengan SPAM Jatiluhur agar memberikan porsi air untuk wilayah tersebut.

"Dan kemarin saya beserta direktur PDAM meminta kepada pihak SPAM Jatiluhur agar memberikan porsi airnya untuk wilayah di sini. Jadi kalau memang berbicara tentang usaha ini menjadi rugi, karena posisinya memang sangat berat karena harus ada pompa, lalu yang kedua mereka harus membuat jaringan pipa yang baru. Tapi karena demi masyarakat Pangkalan dan Tegalwaru, InsyaAllah di 2024 ini akan terealisasi," ungkapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network