Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Georgia di Euro 2024 Malam Ini, Willy Sagnol Yakin Timnya Unggul

Andhika Khoirul Huda/ Boby
Timnas Georgia siap hadapi Spanyol di 16 besar Euro 2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Jelang kedua tim berjumpa di 16 besar Euro 2024, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Georgia, Willy Sagnol  meyakini timnya memiliki keunggulan yang tak dimiliki Spanyol.

Pasalnya, kata Sagnol, keunggulan itu terkait pasukan Georgia yang akan bermain tanpa beban, sementara Spanyol jelas memiliki tekanan yang luar biasa untuk menang.

Sekedar diketahui, Georgia membuat kejutan dengan lolos secara dramatis dari fase grup Piala Eropa 2024. Mereka di luar dugaan menang 2-0 atas tim terkuat Grup F, yakni Portugal, sehingga melaju ke babak 16 besar via jalur peringkat tiga terbaik dengan koleksi empat poin.

Di babak 16 besar, tantangan besar lainnya menanti sang debutan Piala Eropa 2024. Mereka bersua dengan Spanyol, yang merupakan juara Grup B dengan menyapu bersih tiga laga yang ada dengan kemenangan atas tim-tim kuat seperti Italia dan Kroasia.

Sagnol pun sadar betul Jvarosnebi -julukan Georgia- punya peluang yang kecil atas Spanyol. Oleh karena itu, dia ingin timnya tampil tanpa beban melawan sang raksasa Eropa.

"Ketika Anda adalah tim kecil, Anda tahu bahwa Anda tidak akan rugi apa-apa (jika kalah). Satu-satunya hal yang kami katakan setelah kompetisi adalah apa pun yang terjadi, kami tidak ingin ada penyesalan,” kata Sagol dilansir dari Metro, Minggu (30/6/2024).

"Jadi, Anda tidak punya beban apa pun. Sulit ketika Anda Prancis, Inggris, Spanyol, Portugal, karena Anda berada di bawah tekanan, karena orang-orang mengharapkan Anda menang,” tambahnya.

Kendati demikian, ada satu hal yang menjadi motivasi besar bagi Khvicha Kvaratskheila dkk untuk menatap babak 16 besar Piala Eropa 2024. Mereka punya tanggung jawab untuk membanggakan masyarakat pecinta sepakbola di negeri mereka sendiri.

“Satu-satunya tanggung jawab yang kami miliki adalah membuat bangsa Georgia bangga dengan para pemain mereka. Dan saya pikir kami telah melakukannya dengan cara terbaik,” jelas pelatih asal Prancis itu.

Duet Kvaratskheila dan Georges Mikautadze bakal menjadi senjata Georgia untuk berhadapan melawan La Furia Roja -julukan Spanyol. Mikautadze merupakan topskor sementara Piala Eropa 2024 dengan torehan tiga gol dari tiga pertandingan yang dijalaninya. Sedangkan sang bintang Napoli, mengoleksi satu gol yang mengantarkan timnya menang atas Portugal.

Pertandingan antara Georgia kontra Spanyol dijadwalkan berlangsung pada Senin (1/7/2024) pukul 02.00 WIB. Cologne Stadium yang terletak di Cologne, Jerman, bakal menjadi saksi apakah Pasukan Willy Sagnol bisa membuat kejutan atau tidak melawan sang juara Piala Eropa dua kali itu.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Spanyol vs Georgia di Euro 2024 Malam Ini

Senin 1 Juli 2024 Pukul 02.00 WIB

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network