Kabupaten Karawang Bakal Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi ke-77 Tingkat Jawa Barat

Akhmad N
Karawang Bakal Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi ke-77 Tingkat Jawa Barat (Foto : iNewskarawang.id/Akhmad N)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah perayaan peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Ini merupakan kali kedua, setelah pada tahun 2018 Kabupaten Karawang menjadi tuan  rumah perayaan peringatan Hari Koperasi ke-71. 

Adapun perayaan peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 akan berlangsung pada 12-14 Juli 2024 bertempat di Lapangan Street Carnival Galuh Mas Karawang. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kabupaten Karawang Dindin Rachmady menjelaskan, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait telah melakukan koordinasi guna mempersiapkan perayaan peringatan Hari Koperasi tingkat provinsi Jawa Barat ke-77. 

Dindin meungkapkan, dalam perayaan tersebut juga akan dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, para pimpinan daerah, Dinas Koperasi se-Jawa Barat, koperasi-koperasi, serta para tamu undangan lainnya.

Untuk memeriahkan perayaan, Dindin menyebut panitia penyelenggara akan menghadirkan stan kuliner, kerajinan, dan penampilan kesenian khas Kabupaten Karawang. 

"Kita akan menampilkan makanan-makanan khas karawang seperti tangkar, sangtau, surabi, tadi disebutkan ada tujuh kuliner. Total ada sejumlah stand atau booth baik itu kuliner dan Ekraf dengan Dekranasda juga ada penampilan tarian-tarian dan kesenian lainnya," ungkapnya saat memimpin rapat persiapan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Jawa Barat di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang, Senin (24/6/2024).

Dindin menambahkan, dengan hadirnya sejumlah booth kuliner, kerajinan, dan penampilan kesenian diharapkan dapat mendorong kehadiran masyarakat untuk merasakan kemeriahan perayaan peringatan juga memotivasi masyarakat luas untuk kembali berkoperasi. 

"Karena sebagai soko guru perekonomian koperasi sekarang mungkin terlupakan sehingga memang kami selama 3 bulan  selalu melalui RAT alhamdulillah animo terutama dari Kopkar yang ada di wilayah kita sudah banyak yang peduli," ujarnya. 

"Anak-anak muda juga sudah berkoperasi disana malah sudah beberapa koperasi karyawan bersifat syariah, dan kita juga himpun mereka juga agar paham IT dan informasi jadi tidak hanya satu pintu," imbuhnya. 

Selain itu, pihaknya pun terus melakukan kolaborasi dengan seluruh jenis koperasi di bidangnya tertentu. 

"Kita juga kolaborasikan ada juga koperasi produsen yang menghasilkan suatu barang, ada juga koperasi yang menyediakan tempat kita kolaborasikan sudah bisa kerjasama. Dunia koperasi di kita sudah menggeliat," tutup Dindin.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network