Breaking News: Persib Bandung vs PSBS Biak, Laga Pembuka Liga 1 2024-2025 Resmi Digelar 9 Agustus

Cikal Bintang/ Boby
PT LIB resmi umumkan kick-off Liga 1 2024-2025 (Foto: Cikal Bintang/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Kick off atau pertandingan pertama Liga 1 2024-2025 akan berlangsung 9 Agustus 2024.

"Laga pertama itu akan mempertemukan Persib Bandung kontra PSBS Biak,"ungkap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta pada Kamis (20/6/2024).

Menurut Ferry, mulanya, PT LIB merencanakan kick off Liga 1 adalah pada tanggal 2 Agustus 2024. Namun dengan adanya penyesuaian jadwal, pertandingan pertama ini akan diundur menjadi 9 Agustus 2024.

Ferry mengatakan, Persib Bandung sebagai juara championship Liga 1 2023-2024 akan bersua dengan juara Liga 2 2023-2024, PSBS Biak. Menurutnya, pertandingan perdana Liga 1 musim depan itu akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

“Kick off Liga musim ini akan kita publish hari ini. Bahwa kick offnya akan dilakukan di tanggal 9 Agustus di Bandung, dimana Bandung (Persib) akan bertemu dengan juara Liga 2 musim lalu, PSBS Biak,” kata Ferry.

“Juara Liga 1 akan bertemu dengan juara Liga 2,” sambungnya.

Selain menjelaskan soal pertandingan perdana kompetisi musim depan, Ferry juga mengungkapkan adanya finalisasi jadwal untuk tiga musim ke depan. Dijelaskannya, PSSI dan PT LIB sudah membuat kalender yang sinkron untuk jadwal liga dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia tiga musim ke depan.

“PSSI menginstruksikan kepada Liga untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai dengan musim 2027,artinya tiga tahun ke depan,” papar Ferry.

“Dari jadwal yang kami susun, beberapa kali kami jiga sudah berinteraksi dan mohon petunjuk dari PSSI, tadi pagi sudah dilakukan finalisasi bahwa jadwal Liga Indonesia ke depan itu dipastikan akan bersinergi dan akan sinkron dengan jadwal agendanya timnas Indonesia,” tandasnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network