Breaking News: Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Harus Puas Jadi Runner-up Singapore Open 2024

Rio Eristiawan/Boby
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas jadi runner-up Singapore Open 2024 (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk dua gim langsung 19-21 dan 14-21 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak final Singapore Open 2024.

Laga kedua tim berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (2/6/2024) malam WIB, 

Atas kekalahan tersebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner-up Singapore Open 2024 Super 750. 

Di awal gim pertama, Fajar/Rian berhasil memimpin 4-1 . Namun, He/Ren berhasil bangkit dan membuat Fajar/Rian tertinggal 4-7.

Meski sudah mencoba untuk menambah poin, tetapi Fajar/Rian masih tertinggal 7-9 dari lawannya. Unggulan ketujuh ganda putra Indonesia pun masih belum bisa menghentikan permainan He/Ren dan tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian terus mencoba untuk memangkas jarak dari He/Ren. Namun, ganda putra Indonesia yang sedang menempati ranking tujuh BWF itu harus tertinggal 11-14.

Fajar/Rian terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya, tetapi He/Ren masih bisa menjauhkan poin. Alhasil, Fajar/Rian dalam posisi kurang menguntungkan usai tertinggal 13-18.

Kendati demikian, Fajar/Rian tak menyerang begitu saja dan terus mencoba untuk membalikkan keadaan. Sayangnya, Fajar/Rian harus menutup gim pertama dengan kekalahan 19-21.

Sementara di awal gim kedua, Fajar/Rian tampak kesulitan untuk meladeni permainan He/Ren usai tertinggal 1-4. Meski sempat memberikan perlawanan ketat, tetapi Fajar/Rian masih tertinggal 6-8.

Fajar/Rian terus mencoba untuk memangkas jarak, tetapi He/Ren kembali menjauhkan keunggulannya menjadi 8-11 di interval gim pertama. Sementara selepas interval, Fajar/Rian masih belum bisa menipiskan jarak dan harus tertinggal 12-16.

Pertandingan yang berlangsung selama 39 menit itu pun ditutup dengan kekalahan Fajar/Rian 14-21 dari He/Ren di gim kedua. Alhasil, Fajar/Rian harus puas menempati posisi runner-up.

Sementara kekalahan Fajar/Rian dari He/Ren membuat China keluar sebagai juara umum Singapore pen 2024. Pasalnya Tirai Bambu -julukan China- memiliki empat wakil sebagai juara, yakni Xheng Si Wei/Huang Ya Qiong (ganda campuran), Chen Qiang Chen/Jia Yi Fan (ganda putri), dan Shi Yu Qi (tunggal putra).

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network