KPU Kenalkan Maskot Ayam Ciparage untuk Pilkada Karawang 2024

Iqbal Maulana Bahtiar
KPU Kenalkan Maskot Ayam Ciparage untuk Pilkada Karawang 2024 (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang kenalkan Ayam Ciparage sebagai maskot Pilkada Karawang 2024.

Dikenalkan kepada masyarakat pada acara pembukaan Pilkada 2024 di Lapangan Karangpawitan, Sabtu,(1/6/2024), ayam Ciparage (Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira) ini bakal menjadi maskot Pilkada Karawang 2024 yang bernama Cipa dan Rage

Peluncuran ini turut dihadiri oleh Anggota KPU RI Idham Holik, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni, dan unsur Forkopimda Karawang.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, dalam sambutannya menyatakan bahwa KPU Karawang telah menyelesaikan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa. 

"Puji syukur kita bisa menyaksikan peluncuran Pilkada Karawang 2024. KPU Karawang saat ini sudah memuntaskan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa. Maka dengan ini KPU Karawang menyatakan siap menggelar pilkada di Kabupaten Karawang," Ungkap Mari Fitriana.

Anggota KPU RI, Idham Holik, mengaku takjub melihat kemeriahan acara peluncuran ini. Menurutnya, acara ini dinikmati oleh seluruh lapisan warga Karawang dan penuh suasana kegembiraan.

"Ini adalah agenda rutin lima tahunan, ini merupakan tradisi dalam budaya politik. Saya bahagia sekali dapat berjumpa dengan Bapak Ibu semua yang berpartisipasi dalam pemilu," kata Idham. 

Dalam kesempatan itu, Idham berpesan agar warga Karawang menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 27 November 2024 mendatang dengan aman dan damai. 

"Selamat menikmati demokrasi, mohon kita jaga Kabupaten Karawang dengan partisipasi yang bisa dibanggakan," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network