Peluncuran Pilkada Karawang 2024 Berlangsung Meriah, Puluhan Ribu Orang Dihibur Band Jamrud

Frizky Wibisono
Peluncuran Pilkada Karawang 2024 Berlangsung Meriah, Puluhan Ribu Orang Dihibur Band Jamrud, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melakukan peluncuran maskot dan jingle Pilkada Karawang 2024 di Lapangan Karawangpawitan, Karawang, Sabtu, (1/6/2024) malam.

Acara itu dimeriahkan Band Ibu Kota Jamrud dan pesta kembang api mewarnai peluncuran maskot dan jingle Pilkada Karawang 2024. Acara ini pun sukses menyedot antusiasme puluhan ribu orang.

Dalam peluncuran itu terlihat anggota KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, dan unsur Forkopimda Karawang turut hadir di lokasi.

"Puji syukur kita bisa menyaksikan peluncuran Pilkada karawang 2024. KPU karawang saat ini sudah memuntaskan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hock hingga tingkat desa. Maka dengan ini KPU Karawang menyatakan siap menggelar pilkada di Kabupaten Karawang," seru Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana dalam sambutannya.

Mari menjelaskan, agenda tahapan terdekat adalah pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Mereka nantinya akan bertugas mendatangi ke setiap rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit).

"Untuk warga Karawang, mohon pastikan bapak dan ibu terdaftar sebagai pemilih, tunggu di rumah akan ada petugas yang datang," kata dia.

Sementara, Anggota KPU RI, Idham Holik mengaku takjub melihat kemeriahan peluncuran Pilkada Karawang 2024.

Alasannya, acara ini dinilainya begitu dinikmati seluruh lapisan warga Karawang dan penuh suasana kegembiraan.

"Ini adalah agenda rutin lima tahunan, ini merupakan tradisi dalam budaya politik. Saya bahagia sekali dapat berjumpa dengan Bapak Ibu semua yang berpartisipasi dalam pemilu," ucap Idham.

Dia berpesan agar warga Karawang menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 27 November 2024 mendatang dengan aman dan damai.

"Selamat menikmati demokrasi, mohon kita jaga Kabupaten Karawang dengan partisipasi yang bisa dibanggakan," tutupnya.

Pantauan di lapangan, peluncuran Pilkada Karawang 2024 dimeriahkan oleh beragam pesohor, mulai dari Diminis Band, Ratu Aulia dan ditutup oleh band Jamrud sebagai hiburan pamungkas.

Ribuan warga pun amat menikmati lantunan lagu dan hiburan yang disajikan. Hingga acara berakhir, warga pun membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network