Tim Prabowo-Gibran Sambangi Kementerian Keuangan, Bahas Transisi Pemerintahan

Anggie Ariesta/Boby
Sri Mulyani Didatangi Tim Transisi Prabowo-Gibran (Foto: Anggie/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementerian Keuangan, Jakarta pagi ini.

Dalam kunjungannya, Tim ini dipimpin oleh Sufmi Dasco sebagai ketua dan Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua serta beranggotakan tokoh-tokoh penting dari kelompok politisi dan profesional.

"Kementerian Keuangan Pagi hari ini
mendapatkan tamu yaitu gugus tugas sinkronisasi yang diinformasikan seperti yang disampaikan oleh Pak Muzani dan kami sangat senang dan sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinergi," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (31/5/2024).

Kemenkeu saat ini mengemban tugas sebagai institusi yang memiliki peranan sangat penting yakni menyiapkan RAPBN 2025

Sri Mulyani menjelaskan, RAPBN 2025 merupakan instrumen sangat penting bagi pemerintahan termasuk pemerintahan baru di bawah presiden terpilih Prabowo dan Wapres Gibran yang akan menjalankan program-programnya.

"Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru," katanya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulyani dan jajaran karena sudah membantu menjelaskan kondisi terkini dan tantangan ke depan.

"Itu jadi bahan kami merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran masa mendatang dana siswa waktu sampai pelantikan kami akan koordinasi dan sinkronisasi terus dengan Kemenkeu dan menteri-menteri terkait untuk pelaksanaan program-program itu," ujar Muzani.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network