Bahas Kenaikan UKT Perguruan Tinggi, DPR Panggil Nadiem Makarim Besok

Felldy Utama /Boby
Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/5/2024). (Foto tangkapan layar).

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Terkait kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) di sejumlah perguruan tinggi, Komisi X DPR RI memanggil Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pada besok Jumat (17/5/2024). 

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf mengaku prihatin atas kenaikan UKT yang dinilai terjadi secara mendadak."Besok menterinya kita panggil," ujar Dede Yusuf di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Kalau naiknya 10-20% sangat mungkin bisa ditolerir, tapi kalau kenaikannya 300%- 500% kayaknya ada yang aneh,"sambungnya.

Di sisi lain, Komisi X DPR telah membentuk Panitia Kerja (Panja) Pembiayaan Pendidikan. Panja ini dibentuk dalam rangka merespons adanya isu kenaikan UKT.

"Kita DPR juga dalam dua hari kemarin sudah langsung memutuskan, kita bikin Panja pembiayaan pendidikan. Di mana kita ingin tahu kenapa naik, kenapa harus naik secara signifikan dalam waktu yang tiba-tiba," tuturnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network