Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Tambak Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang

Iqbal Maulana Bahtiar
Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Tambak Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang pada Rabu,(8/5/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun reporter iNewskarawang.id, kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu dalam agenda peresmian dan penandatanganan prasasti Modeling Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin di Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.

Selain itu, Presiden bersama rombongan juga bakal melakukan panen benih ikan nila salin perdana di lokasi tersebut.

Sementara itu dari pantauan pewarta di lokasi, Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan sampai ke BLUPPB di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang sekitar Pukul 07.46 WIB, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Dan diketahui ada sekitar 3 helikopter yang mendarat di Helipad Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Desa Pusakajaya Utara, Kabupaten Karawang.

Setibanya di lokasi, Presiden langsung menuju lokasi peresmian dengan menggunakan mobil, yang kemudian dilanjut dengan panem perdana ikan nila salim di lokasi yang sama.

Usai panen, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Baru, Kabupaten Karawang, untuk meninjau stok dan harga sejumlah bahan pangan.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network