Ngintip Makanan Pesanan Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Karawang

Iqbal Maulana Bahtiar
Rempeyek Ikan Teri Nasi, Cemilan Favorit Presiden Jokowi (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memesan makanan khusus saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Karawang, Rabu,(8/5/2024). Makanan tersebut merupakan cemilan kesukaan Presiden Jokowi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun reporter iNewskarawang.id, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan pesan kepada Dinas Perikanan Karawang untuk menyiapkan rempeyek ikan teri nasi untuk dijadikan oleh-oleh Presiden RI dalam kunjungannya kali ini.

Saat di konfirmasi, Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk (DSP) pada Diskan Karawang Ema Hendaryani membenarkan adanya permintaan tersebut.

"Iyah betul, Arahan kementerian hanya rempeyek ikan teri nasi, sebab itu cemilan  favorit presiden," Ungkapnya saat dihubungi reporter iNewskarawang.id, Rabu,(8/5/2024).

"Kita menyiapkan hanya yang bisa kita siapkan hari ini saja, ada sekitar 2 kilogram rempeyek ikan teri nasi yang saat ini mampu disiapkan," Tambah.

Dengan adanya permintaan itu, Ia mengaku bangga karena salah satu olahan hasil perikanan di Kabupaten Karawang menjadi buah tangan Presiden RI.

"Syukur kita bangga dengan olahan perikanan kita sendiri, apalagi rempeyek ikan teri nasi ini juga merupakan cemilan favorit Presiden," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network