Berikut Jadwal Garuda Muda vs Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024: Berebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Rio Eristiawan/Boby
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024: Berebut Tiket Olimpiade!

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Berikut jadwal Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 di laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di artikel ini.

Laga kedua tim  sekaligus menentukan siapa layak mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024.

Dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Pelatih Irak, Radhi Shenaishil berharap timnya dapat meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-23.  Baginya, menghadapi Garuda Muda adalah kesempatan terakhir bagi Timnas Irak, yang disebutnya sebagai Singa Mesopotamia.

Sebagaimana diketahui Irak menelan kekalahan 0-2 dari Jepang dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Samurai Biru, julukan untuk Timnas Jepang, mampu mendominasi jalannya pertandingan, menjadikan Irak kesulitan. Gol dari Mao Hosoya (28') dan Ryotaro Araki (42') menjadi penentu kemenangan Jepang.

Setelah kekalahan dari Jepang, Radhi Shenaishil mengatakan bahwa Irak dari awal telah menargetkan satu tempat di Olimpiade, bukan sekadar mencapai final Piala Asia U-23 2024.

Dia berharap timnya dapat melupakan kekalahan tersebut, karena masih ada kesempatan terakhir untuk tampil di Paris.

"Kami datang ke sini untuk memperoleh tempat di Olimpiade, tidak pernah kami katakan bahwa kami akan mencapai final. Kami puas dengan posisi kami saat ini, dan masih ada kesempatan untuk melupakan pertandingan ini dan maju ke Olimpiade," ujar Radhi Shenaishil seperti yang dilaporkan di laman resmi AFC pada Selasa (30/4/2024).

Mengenai perebutan tempat ketiga, Radhi Shenaishil menyebut bahwa Uzbekistan harus melakukan rotasi karena beberapa pemain mengalami cedera. Meskipun menyadari bahwa Timnas Indonesia U-23 bukan lawan yang mudah dikalahkan, ia berharap bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

"Kami sekarang harus bekerja dengan para pemain secara fisik. Kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan harus menggantikan mereka," ungkapnya.

"Kami tahu Timnas Indonesia adalah lawan yang tangguh, mereka termasuk di antara empat besar karena penampilan bagus mereka di fase grup. Namun, kami menantikan pertandingan melawan Indonesia dan berharap untuk menang," tambahnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Irak akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (2/5/2024). Pemenang pertandingan tersebut akan melengkapi Jepang dan Uzbekistan ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 atau Irak, meskipun gagal meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024, masih memiliki kesempatan untuk tampil di Olimpiade. Mereka akan menghadapi Guinea dalam babak playoff.

Jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024: Kamis (2/5/2024)

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network