Profil dan Biodata Vincent Rompies, Presenter Hits Sahabat Desta yang Sering Dikira Non Muslim

inas rifqia lainufar/boby
Profil dan Biodata Vincent Rompies. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsKarawang. id- Profil dan biodata Vincent Rompies sangat menarik untuk diulas. Saat ini, ia menjadi artis yang tengah naik daun dengan program unggulan di salah satu stasiun televisi.

Bersama Desta, Vincent Rompies juga sukses mengelola YouTube channel yang menghadirkan tontonan segar. Meskipun berada di puncak popularitas, ia dikenal sebagai pribadi yang cukup tertutup perihal kehidupan pribadinya.

Oleh sebab itu, profil dan biodatanya berikut ini,  yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, patut untuk disimak.

Profil dan Biodata Vincent Rompies
Memiliki nama asli Vincent Ryan Rompies. ia lahir di Jakarta, 29 Maret 1980. Pria ini merupakan presenter, musisi, pelawak, dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Vincent Rompies adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami istri, Jan Rompies dan Haryati. Kakaknya bernama Cliffton Jesse Rompies, sedangkan adiknya adalah Fabian Leopold Rompies.

Pria 43 tahun ini diketahui memeluk agama Islam, seperti sang ibu. Sedangkan ayahnya menganut agama yang berbeda dengannya, yakni Kristen.

Namun uniknya, ia sering dikira bukan seorang muslim oleh sebagian orang hingga saat ini. Anggapan itu bermula saat komedian Komeng mengatakan pada pedangdut Rhoma Irama bahwa Vincent Rompies baru saja masuk Islam.

Pada tahun 2005 silam, ia menikah dengan seorang wanita bernama Irfita Karina Karamoy atau Fifi Karamoy. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga anak laki-laki, yaitu Farrel Legolas Rompies, Gio Rompies, dan Gahan Adriel Rompies.

Perihal riwayat pendidikannya, Vincent Rompies tercatat sebagai lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Saat berkuliah, ia mengambil jurusan desain grafis.

Perjalanan Karier Vincent Rompies
Vincent Rompies memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang musisi. Ia pernah menjadi seorang bassis dari grup band Clubeighties yang didirikan pada tahun 1998 oleh sang kakak, Cliffton Jesse Rompies.

Bersama dengan Cliffton, Desta, Lembu, dan Ytonk di Clubeighties, Vincent Rompies telah menelurkan beberapa lagu populer, diantaranya adalah ‘Gejolak Kawula Muda’ dan ‘Dari Hati’.

Akan tetapi, Vincent Rompies memutuskan keluar dari grup band tersebut pada tahun 2009. Ia lalu membentuk grup band baru, The Cash bersama Tora Sudiro, Ringgo Agus Rahman, dan Desta.

Ayah tiga orang anak ini kembali bergabung dengan grup band lain, yakni Goodnight Electric pada tahun 2020. Namun nama Vincent Rompies baru benar-benar melejit kala berhasil membawakan acara talkshow ‘Tonight Show’ bersama sahabatnya, Desta.

Selain menjadi musisi dan presenter, Vincent Rompies juga pernah menjadi aktor. Beberapa judul film yang pernah ia bintangi adalah ‘Mendadak Dangdut’ (2006), ‘Kalau Cinta Jangan Cengeng’ (2008), ‘Krazy Crazy Krezy’ (2009), ‘Wakil Rakyat’ (2009), ‘Preman in Love’ (2009), dan ‘Kawin Laris’ (2009).

Berkali-kali terlibat dalam pembuatan film, ia akhirnya memutuskan untuk mendirikan rumah produksi bernama ‘The Pretty Boys’ dengan Desta pada tahun 2019 silam. Rumah produksi Vincent dan Desta ini bahkan telah merilis film ‘Pretty Boys’ di tahun 2019.

Dengan popularitasnya saat ini, Vincent Rompies memanfaatkan hal tersebut untuk membangun kanal YouTube bersama Desta yang kini telah memiliki 4,27 juta subscribers. Melalui program-program yang kerap viral, seperti talkshow hingga turnamen olahraga selebriti, kanal YouTube Vindes kerap masuk dalam daftar trending.

Profil dan biodata Vincent Rompies cukup menarik bukan? Semoga menginspirasi.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network