Gara-gara Malas Sekolah, Orangtua di NTT datangkan TNi untuk nasehat anaknya

Arsitta Dwi Pramesti/Yogi Kurnia
Gara-gara Malas Sekolah, Orantua di NTT Datangkan TNI Untuk Nasehat Anaknya (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id –Sering bolos sekolah, seorang anak dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dinasehati seorang anggota TNI lantaran kerap menolak sekolah. 

Sehingga orangtuanya yang kesal pun meminta TNI ini memarahi anaknya. Saat dimarahi, dia beralasan bahwa sekolahnya tutup karena gurunya sakit.

Dalam sebuah tayangan video yang beredar, tampak seorang anak yang dimarahi anggota TNI. Melansir dari video tersebut, Senin (22/1/2024), terlihat anak laki-laki itu ketakutan saat dipanggil TNI.

Si anak kerap kali tak mau pergi ke sekolah dengan berbagai alasan. Alasan kali ini bahwa guru sekolahnya sedang sakit. Lantas, sang ayah meminta bantuan kawannya yang merupakan anggota TNI untuk mendisiplinkan anaknya itu dengan cara militer.

TNI itu menghampiri sang anak dan memintanya mendekat, lalu menanyakan alasan anak itu menolak berangkat sekolah.

"Kau ini kenapa? Kau hanya buat alasan saja supaya tidak sekolah!" ujar sang TNI dengan nada tinggi. Menatap dengan ketakutan, anak laki-laki itupun menjawab lirih, "Guruku ada sakit, gak ada yang ngurus." Jawaban sang anak mengundang gelak tawa orang di sekitarnya. TNI itupun memberi tahu bahwa meski guru sakit, sang anak harus tetap sekolah karena sekolah tetap dibuka.

“Gurunya sakit tapi sekolah tetap dilaksanakan. Saya curiga ini alasanmu saja," ucap TNI tersebut. Dia juga menyoroti perilaku anak ini yang masih kecil sudah pandai mengelak. "Kau masih kecil pintar kau putar-putar bahasa kau," ucapnya.

TNI juga berkata bahwa anak ini hanya mencari alasan lantaran saat dirinya datang, anak itu malah bermain telepon genggam. Padahal, beberapa hari sebelumnya sang anak sudah berjanji untuk tidak bermain hp.

Teguran yang cukup tegas ala militer ini nampak mengagetkan anak tersebut. Meski begitu, orang tua sang anak menilai bahwa cara ini cukup berhasil.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network