WNA Lapor Presiden soal Karantina, Polri Diminta Tindak Tegas Oknum Nakal

Carlos Roy Fajarta
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: iNews.id/ist).

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Jokowi meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak oknum ataupun pihak yang bermain-main dengan permainan karantina kepada pelaku perjalanan dari luar negeri langsung ditanggapi Mabes Polri. Tak tanggung-tanggung, ia juga meminta oknum tersebut harus ditindak tegas.

Kemudian permainan tersebut, langsung ditindaklanjuti, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan pihaknya akan menindak tegas oknum yang melakukan permainan Kekarantinaan tidak sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.
 
"Intinya Polri akan turun bersama stake holders terkait dan akan tindak tegas kepada siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran kekarantinaan," ujar Dedi Prasetyo, Selasa (1/2/2022) kepada awak media ketika dikonfirmasi.

Dia menyebutkan Polri bersama Satgas Covid-19 bersama-sama akan melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk kedatangan ataupun keberangkatan pelaku perjalanan luar negeri dengan lebih optimal.

"Ya, nanti bersama satgas dan memantau dengan menggunakan aplikasi karantina presisi," tutur Dedi Prasetyo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan Polri untuk mengusut tuntas dugaan permainan karantina. 

Arahan Presiden Jokowi disampaikan saat Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Senin (31/1/2022).

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network