Tiga Dekade Mengabdi Bagi Pendidikan, Horizon University Indonesia Resmi Diluncurkan

Frizky Wibisono
Tiga Dekade Mengabdi Bagi Pendidikan, Horizon University Indonesia Resmi Diluncurkan (Foto, iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Setelah menempuh perjalanan panjang selama tiga dekade terakhir, akhirnya Horizon University Indonesia resmi diluncurkan dalam acara Horizon Risen yang digelar pada Sabtu, (25/11) lalu. 

Dalam perayaan bersejarah, Horizon University Indonesia berkomitmen untuk melampaui batas dan mengadopsi komitmen untuk pendidikan berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh semua orang.

Jeannette F. Foulc, COO Horizon University Indonesia mengatakan, acara ini merupakan puncak dari perjalanan luar biasa selama lebih dari tiga dekade, yang ditandai dengan ketahanan, inovasi, dan ambisi kolektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Horizon University Indonesia dipicu oleh impian dan visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita menghadapi tantangan dengan sumber daya terbatas, tetapi tekad kita tidak goyah." Jeannette F. Foulc, COO Horizon University Indonesia. 

Pasca-pandemi, Horizon University Indonesia bangkit dengan optimisme yang baru. Pada tahun 2022, Horizon University Indonesia membidik hal lebih tinggi, yakni mengajukan status universitas dari sekolah tinggi dengan menggabungkan STIE Triguna Bogor, STIKES Horizon Karawang, dan STMIK Horizon Karawang. 

"Puncak dari upaya ini terwujud pada 14 Juli 2023, ketika institusi dengan bangga berdiri sebagai Horizon University Indonesia," ujarnya. 

Acara peluncuran Horizon Risen ini diselenggarakan dengan pidato yang kuat yang mengartikulasikan komitmen Horizon University Indonesia terhadap aksesibilitas dan mencapai keunggulan. 

Sorotan utama dari visi masa depan Horizon University Indonesia adalah pembangunan gedung bertingkat 10 yang direncanakan menjadi salah satu fasilitas pendidikan terbaik di Karawang. 

"Bangunan canggih ini akan terdiri dari ruang kelas dan laboratorium mutakhir, menyediakan lingkungan belajar dan inovasi yang unggul," jelasnya. 

Meski begitu, visi Horizon University Indonesia tidak hanya terbatas pada batas fisik saja. Horizon University Indonesia berencana untuk memperluas jejaknya di seluruh Indonesia, hadir di kota-kota penting di Indonesia. 

Tujuannya bukan hanya jangkauan geografis, tetapi juga untuk menyentuh hati dan pikiran, terutama bagi mahasiswa yang telah diabaikan kesempatannya untuk masa depan yang lebih cerah. 

"Memberdayakan Melalui Pendidikan Pokok misi Horizon University Indonesia adalah komitmen yang teguh untuk melayani semua mahasiswa. Institusi ini memahami hambatan yang dihadapi mahasiswa dan bertekad untuk mengatasinya," pungkasnya. 

Sementara itu, Presiden Horizon University Indonesia, Raymundo P. Reyes mengatakan, Horizon University Indonesia berkomitmen untuk menawarkan program studi terjangkau namun berkualitas tinggi di bidang kesehatan, teknologi informasi, dan bisnis, memberdayakan siswa untuk memiliki harapan dan meraih prestasi. 

Salah satunya melalui program Global Workplace English Program (GWEP). Yaitu program bahasa yang inovatif oleh Horizon University Indonesia yang bertujuan menjadi jembatan yang menghubungkan mahasiswa dengan peluang internasional.

"Horizon University Indonesia membayangkan lulusannya yang tidak hanya berprestasi akademis tetapi juga kompetitif secara global," kata Raymundo. 

Lanjutnya, pada saat Horizon University Indonesia memulai perjalanan transformatif ini, panggilan untuk bertindak semakin terlihat jelas. Yakni untuk berpartisipasi dalam visi yang membangun komunitas pendidikan yang mengubah hidup. 

Kata Raymundo, Horizon University Indonesia berkomitmen untuk menjadi pendorong perubahan positif dalam kehidupan mahasiswanya. 

"Horizon University Indonesia tidak hanya membayangkan masa depan tetapi juga aktif membentuknya suatu tempat di mana pendidikan tidak mengenal batas, dan peluang berada dalam jangkauan semua orang," ujarnya. 

Peluncuran ditutup dengan seruan untuk bersatu dan komitmen bersama untuk perjalanan yang akan datang. Saat komunitas Horizon University Indonesia memulai usaha kolektif ini, institusi ini siap untuk mendefinisikan ulang lanskap pendidikan tinggi di Indonesia.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network