36 Tahun Perumdam Tirta Tarum, Terus Tumbuh Demi Melayani Masyarakat Karawang

Frizky Wibisono
36 Tahun Transformasi Perumdam Tirta Tarum Dalam Melayani Masyarakat Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Karawang merayakan hari jadi yang ke-36 pada Selasa,(23/5/2023). Sederet perlombaan digelar demi memeriahkan hari jadi tersebut.

36 tahun melayani masyarakat Karawang tentu bukan waktu yang singkat, dari waktu ke waktu PDAM mengalami transformasi yang pesat baik dari sisi pelayanan maupun kualitas.

Perayaan lahirnya PDAM atau yang sekarang dikenal PERUMDAM Tirta Tarum Karawang merupakan sebuah upaya untuk mengingatkan kembali awal mula perjalanan dari berdirinya Perusahaan dalam rangka penyediaan air bersih/minum kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Sejak 36 tahun lalu, perayaan hari jadi selalu dimeriahkan dengan alasan sebagai pengingat atau bentuk rasa syukur ke hadirat Alloh SWT atas segala rahmat dan karunianya sehingga pencapaian kemajuan Perusahaan dapat tercapai walaupun tentunya hal tersebut harus melalui perjalanan manis dan pahit.

"36 tahun melayani masyarakat Perumdam Tirta Tarum berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan serta tetap berkontribusi bagi Pemerintah Daerah." Kata Plt Dirut PDAM, Sari Nurmiasih.

"Perayaan HUT ke 36 memang dirayakan dengan sederhana namun tidak megurangi makna dan tujuannya terpenting Perusahaan yaitu memupuk serta mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh Karyawaan." Lanjutnya.

Adapun rangkaian Acara HUT ke-36 diadakan dengan berbagai kegiatan lomba yang diikuti seluruh karyawan PERUMDAM Tirta Taraum Kabupaten Karawang, diantaranya : Badminton, Tenis Meja, Futsal, Mancing Bersama, serta Acara Puncak yang akan diselenggarakan pada (23/5/2023) yang diisi dengan agenda Apel Bersama, potong tumpeng serta oengumuman pemenang lomba. Tak lupa sebagai rasa syukur, akan dilakukan pengundian umroh gratis bagi 4 orang Karyawan PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang.    

Tema HUT ke 36 adalah “Tirta Tarum SEHAT, KUAT dan MANDIRI”, dimana PERUMDAM Tirta Tarum itu 'SEHAT' secara kinerja pada aspek keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia sehingga Perusahaan, 'KUAT' secara organisasi dengan tetap eksis berdiri selama 36 tahun dalam segala situasi dan kondisi apapun, serta tetap berupaya 'MANDIRI' secara finansial, khususnya dalam berinvestasi untuk kemajuan perusahaan dan terciptanya pelayanan yang baik bagi pelanggan. 

Tantangan dan Harapan

Tantangan yang masih menjadi bahan evaluasi diantaranya, perbaikan sumberdaya dan kapasitas produksi yang secara teknis memerlukan rehabilitasi maupun penambahan kapasitas seiring bertambahnya pelanggan, kondisi usia teknis perpipaan yang menyebabkan terjadinya kekeruhan air dan menurunnya tekanan dalam pendistribusian air kepada pelanggan, adanya keluhan pelanggan sebagai motivasi bagi kami untuk tetap memberikan layanan yang terbaik.

Berbagai tantangan tidak akan dapat dihadapi dan tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah, Bupati (KPM), DPRD, Dewas Tirta Tarum serta stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat, dengan harapan kedepan PERUMDAM Tirta Tarum Karawang menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Yang Terbaik, Sehat dan Mandiri. 

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network