Toyota Motor Manufacturing Indonesia Lakukan Serah Terima Program IGA di Karawang

Frizky Wibisono
TMMIN Lakukan Serah Terima Program IGA

KARAWANG, iNewskarawang.id - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan bantuan alat penunjang usaha depot air dan pelatihan laundry kepada pelaku usaha di Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang.

TMMIN saat ini tengah menjalankan program IGA (Income Generating Activity) di wilayah Karawang berupa program laundry di Desa Puseurjaya dan program depot air di Desa  Sirnabaya.

Program Depot Air di Desa Sirnabaya telah dilakukan proses serah terima barang bantuan penunjang usaha depot air. Proses serah terima ini dihadiri Kepala Desa Sirnabaya, Khoiron beserta pengurus BUMDES.

Kegiatan ini akan berlanjut pada pendampingan pembuatan NIB kelompok usaha dan pendampingan strategi promosi usaha depot air.

Pada kesempatan sebelumnya juga telah dilakukan pelatihan usaha laundry yang baik dan benar, mulai dari pembuatan administrasi usaha laundry, hingga penanganan pelanggan dalam rangka meningkatkan kapasitas kelompok Laundry Desa Puseurjaya Kecamatan Telukjambe Timur.

Pelatihan dibimbing secara langsung oleh pengurus dari Komunitas Laundry Karawang, Awe, pada Kamis (04/05/2023).

Dalam hal ini TMMIN antusias mendukung pengembangan program laundry dan memberikan apresiasi kepada kelompok laundry Puseurjaya.

"Terima kasih kepada pihak TMMIN karena membantu mewadahi masyarakat Desa Puseurjaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, semoga dengan adanya program ini memberikan dampak yang luas untuk masyarakat yang ada," Kata Kepala Desa Puseurjaya, Dadih.

Kelompok laundry Puseurjaya maupun kelompok depot air Sirnabaya mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT. TMMIN yang telah memberikan bantuan dan mengadakan kegiatan pelatihan bagi mereka.

“UMKM menjadi unit paling kecil dalam perekonomian masyarakat, namun memiliki impact yang besar bagi kemajuan ekonomi daerah. Peran UMKM dapat membangun potensi perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang". Ujar Sasriadi selaku Section Head Community Development PT.TMMIN.

Sebagai informasi, kegiatan pengadaan peralatan pendukung program laundry maupun depot air, merupakan salah satu bagian dari proses pendampingan yang dilakukan oleh SUN dalam pelaksanaan program IGA TMMIN yang akan berlanjut ke proses pendampingan lainnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network