Jadwal Timnas Myanmar U-22 vs Timnas Filipina U-22 di  SEA Games 2023 Resmi Diubah

Ramdani Bur/Erwin
Jadwal Timnas Myanmar U-22 vs Timnas Filipina U-22 di  SEA Games 2023 Resmi Diubah

JAKARTA, iNewskarawang.id - Di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023 jadwal pertandingan antara Timnas Myanmar U-22 vs Timnas Filipina U-22 resmi dirubah. Cegah adanya main mata? Sekadar diketahui, laga Myanmar vs Filipina awalnya bakal digelar pada Rabu, (10/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Pemilihan jadwal ini lantas menjadi pertanyaan. Sebab, pertandingan penentuan ini awalnya tidak direncanakan digelar berbarengan dengan laga pamungkas lain di Grup A yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja (dilangsungkan pukul 19.00 WIB).

(Laga Timnas Myanmar U-22 vs Filipina digeser ke malam hari)

Pada akhirnya, panitia SEA Games 2023 sepakat melangsungkan laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja dan Myanmar vs Filipina secara berbarengan pada pukul 19.00 WIB. Digelarnya laga berbarengan demi meminimalisir adanya main mata.

Sekadar diketahui, lolos atau tidaknya Kamboja dan Myanmar ke semifinal SEA Games 2023 tergantung hasil laga yang mereka dapatkan malam ini. Myanmar yang saat ini duduk di posisi dua klasemen dengan enam angka, dipastikan lolos ke semifinal jika menang atas Filipina.

Sementara Kamboja yang duduk di posisi tiga dengan empat angka, mesti menumbangkan Timnas Indonesia U-22 untuk memesan tempat di empat besar. Bahkan, kemenangan saja belum cukup meloloskan Kamboja ke semifinal. Mereka wajib berharap di laga lain Myanmar gagal menang atas Filipina.

Bayangkan jika laga Myanmar vs Filipina digelar pada pukul 16.00, sedangkan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22 pada pukul 19.00 WIB. Kamboja bisa diketahui tidak lolos ke semifinal sebelum laga kontra Timnas Indonesia U-22 dimulai. Hal itu terjadi jika Myanmar menang atas Filipina.

Karena itu, demi menjaga level fair play dan kualitas turnamen tetap tinggi, laga pun digelar berbarengan. Menarik menanti tim mana yang bakal mendampingi Timnas Indonesia U-22 ke semifinal SEA Games 2023, Kamboja atau Myanmar?

(Timnas Indonesia U-22 coba menumbangkan Kamboja di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023)

Timnas Indonesia U-22 sendiri sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Berhubung sudah mengoleksi sembilan angka dan selisih gol +11, Timnas Indonesia U-22 hampir pasti finis sebagai juara grup.

Myanmar yang kini berada di posisi dua dengan enam angka dan selisih gol -2, memang masih bisa menyamai perolehan poin Timnas Indonesia U-22. Namun, untuk menggeser Timnas Indonesia U-22 peluangnya sangat kecil.

Sebab, ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, selisih gol yang dijadikan tolok ukur. Dalam hal ini, selisih gol Timnas Indonesia U-22 jauh di atas Myanmar ketika fase grup tinggal menyisakan satu pertandingan.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network