Berikut Manfaat  Zakat yang Wajib Diketahui

Afiza Nurmuseriah/Shandy Thabrany
Berzakat (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNewsKarawang,id - Dalam waktu yang singkat, perayaan Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Setelah menunaikan kewajiban berpuasa, terdapat satu kewajiban terakhir yang tidak boleh diabaikan, yaitu membayar zakat fitrah. Tidak ada hal lain yang lebih penting selain membayar zakat fitrah di hari tersebut. Untuk menambah pengetahuan Anda, berikut beberapa keutamaan membayar zakat fitrah pada Hari Raya Idul Fitri.

Keuangan seimbang

Jika semua orang yang mampu serempak membayar zakat, dipercaya dapat membuat aliran uang ke masyarakat menjadi seimbang. Karena, umumnya zakat diberikan kepada mereka yang tidak mampu membeli makanan dan pakaian. Dengan memberikan zakat kepada mereka, ada keseimbangan dipertahankan dalam aliran uang.

Menguatkan ikatan dengan Tuhan

Zakat juga membantu untuk membawa seorang hamba lebih dekat dengan Allah dan meningkatkan iman serta kepercayaan pada dirinya.

Mengurangi kesenjangan sosial

Zakat juga diyakini mengurangi kesenjangan sosial antar umat. Dengan zakat tak ada lagi kaya atau miskin. Ada nilai luhur dalam zakat, bahwa semua harta yang dimiliki bukanlah milik kita seutuhnya, ada hak orang lain di dalamnya. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (28/6/2016).

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network