Diprediksi 5 Pemain Timnas Indonesia Tampil Menggila Lawan Filipina di Piala AFF 2022

Djanti Virantika , Okezone
5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi menggila lawan Filipina di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@marcklok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Dalam laga melawan Filipina,  Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia mengincar posisi juara Grup A karena sangat penting mendulang hasil manis. Sebab hasil dalam laga ini akan menentukan langkah Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

 Pasukan Shin Tae-yong sendiri diketahui masih berpeluang menjadi juara Grup A. Tak ayal, skuad terbaik akan diturunkan Shin Tae-yong dalam melawan Filipina.

Sejumlah pemain pun diprediksi akan jadi andalan Timnas Indonesia dalam mendulang hasil manis. Siapa saja?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi menggila lawan Filipina di Piala AFF 2022.

1. Marc Klok

Terakhir, ada Marc Klok. Dia jadi salah satu pemain yang bisa konsisten bekerja solid di Timnas Indonesia sejauh gelaran Piala AFF 2022 ini.

Marc Klok yang punya peran vital di lini tengah Skuad Garuda selalu tampil ngotot kala diturunkan Shin Tae-yong. Tak ayal, dia berperan dalam terciptanya gol-gol cantik Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kala melawan Thailand, gelandang Persib Bandung itu bahkan menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol. Marc Klok menjebol gawang Thailand lewat tendangan penalti. Itu jadi gol kedua Marc Klok di Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Marc Klok juga mencetak satu gol kala Timnas Indonesia berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam. Tak ayal, dia juga diyakini akan kembali diandalkan Shin Tae-yong saat melawan Filipina. Kinerja terbaik pun akan ditunjukkan Marc Klok lagi di laga melawan Filipina.

2. Ilija Spasojevic

Lalu, ada Ilija Spasojevic. Sang striker naturalisasi ini juga berpotensi tampil menggila di laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Sejumlah alasan melatarbelakangi Ilija Spasojevic untuk bisa bekerja gemilang. Pasalnya, Ilija Spasojevic dipastikan dalam kondisi bugar usai dicadangkan dalam laga melawan Thailand.

Selain itu, Ilija Spasojevic juga baru saja melepas dahaga golnya di Timnas Indonesia. Dia sukses mencetak gol kala mewalan Brunei Darussalam. Tak ayal, striker berusia 35 tahun itu akan tampil jauh lebih siap dan penuh percaya diri kala melawan Filipina. Dia bisa menjadi senjata ampuh bagi Timnas Indonesia dalam menjebol gawang Filipina.

3. Witan Sulaeman

Di urutan ketiga, ada Witan Sulaeman. Dia jadi sorotan usai laga kontra Thailand karena gagal mencetak gol kala mendapat peluang emas. Kala itu, kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek, keluar dari kotak penalti untuk menghalau bola. Namun, bola yang sudah diamankan justru ditendang ke arah Witan sehingga bola pun terpental ke arah sisi kanan pertahanan Thailand.

Witan lantas mengejar dan unggul beberapa langkah dari penjaga gawang Thailand. Dengan keadaan gawang yang kosong, Witan lantas melepaskan tendangan mendatar yang sayangnya justru masih terlalu lebar dari gawang, alhasil gol pun tak tercipta.

Meski ramai dicibir karena kegagalan itu, Witan diyakini takkan kehilangan kepercayaan dirinya. Dia pun siap membayar kesalahannya itu di laga melawan Filipina. Tak ayal, dia akan tampil menggila juga. Sejauh ini, Witan sendiri sudah membukukan 1 gol di Piala AFF 2022.

4. Nadeo Argawinata

Lalu, ada Nadeo Argawinata. Dia juga diyakini akan bekerja apik melawan Filipina pada Senin 2 Januari 2023 malam WIB.

Nadeo Argawinata kembali berhasil membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang tangguh. Tak ayal, posisinya belum tergantikan sejauh Piala AFF 2022 ini. Dia selalu bermain penuh di 3 laga awal fase Grup A.

Kinerja apik pun sukses ditunjukkan Nadeo sehingga berhasil menggagalkan sederet ancaman berbahaya ke gawang Timnas Indonesia. Sejauh ini, gawang kiper Bali United itu baru kebobolan 2 gol. Dia pun dipastikan bekerja tangguh lagi jika dimainkan Shin Tae-yong di laga kontra Filipina.

5. Yakob Sayuri

Salah satu pemain yang Timnas Indonesia yang diprediksi menggila lawan Filipina di Piala AFF 2022 adalah Yakob Sayuri. Dia selalu diturunkan Shin Tae-yong di 3 laga awal Piala AFF 2022, yakni melawan Kamboja, Brunei Darussalam, dan juga Thailand.

Kinerja ciamik pun berhasil ditunjukkan Yakob Sayuri sejauh ini. Gelandang PSM Makassar itu bahkan sudah membukukan 1 gol dan 2 assist.

Tak ayal, Yakob Sayuri diyakini akan mendapat kepercayaan lagi dari Shin Tae-yong kala melawan Filipina. Kinerja terbaiknya pun akan kembali terlihat demi membantu Skuad Garuda menang.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network