Dalam Seabad Tercatat Ratusan Ribu Laporan Penampakan UFO, Ini yang Paling Fenomenal !

Tim Litbang MPI
Penampakan UFO. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Fenomena UFO lekat dengan dugaan kemunculan makhluk asing dari luar angkasa di bumi. Seperti benda terbang tak teridentifikasi atau yang lebih dikenal dengan (UFO/Unidentified Flying Object) ini adalah sebutan untuk semua peristiwa penampakan benda terbang yang tak dapat diidentifikasi. 

Fenomena ini menjadi sangat populer di sebagian kalangan. Banyak yang melaporkan atau mendokumentasikan penampakan benda-benda misterius di angkasa yang mereka lihat, memicu munculnya teori liar. Identiknya UFO dengan dugaan kedatangan makhluk dari luar bumi. 

Seperti yang dilaporkan di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat (AS) pada Juni 1947, selama 100 tahun terakhir tercatat ada lebih dari 100 ribu laporan penampakan UFO, dengan beberapa di antaranya menjadi kasus penampakan UFO paling fenomenal, 

Saat itu, seorang peternak di Roswell mengaku melihat puing-puing seperti piringan terbang di padang rumput tempatnya bekerja, membuat kehebohan besar. Meski Angkatan Darat AS membantah dugaan mengenai UFO dengan mengatakan bahwa puing tersebut adalah balon udara milik mereka, namun insiden ini tetap dikenal sebagai sebuah penampakan UFO.

Beberapa laporan penampakan UFO populer lainnya di antaranya terjadi di dekat Gunung Rainer, Washington pada Juni 1947 oleh seoang pilot maskapai penerbangan sipil, di Lubbock, Texas pada 1951, Levelland, Texas pada 1957, dan Hutan Rendlesham, Inggris pada 1980.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network