4 Deretan Manfaat Masker Alpukat bagi Kecantikan Kulit

Tim Okezone
Ilustrasi alpukat. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai manfaat masker alpukat bagi kecantikan kulit. Selain enak dikonsumsi, alpukat dapat dijadikan masker wajah. Alpukat merupakan salah satu buah favorite masyarakat.

Dikenal dengan kandungan-kandungan baik yang terdapat di dalamnya, tidak jarang alpukat digunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan kulit wajah.

Melembapkan Kulit Wajah

Mengandung nutrisi betakaroten, lesitin, dan asam linoleat, buah alpukat ini mampu membantu melembapkan kulit wajah Anda dan mencegah kulit kering.

Mengatasi Jerawat

Alpukat memiliki kandungan omega 3 dan vitamin C yang dapat membantu peradangan kulit dan mengurangi timbulnya jerawat. Terdapat pula kandungan lauric acid yang bertindak sebagai agen antimikroba dan anti-inflamasi yang mampu meredakan kulit berjerawat.

Mengatasi Hiperpigmentasi

Alpukat dengan kandungan vitamin C dan vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu membantu mengatasi dan menyamarkan penggelapan kulit atau bagian-bagian pada kulit tertentu yang memiliki warna tidak merata hingga kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Mencegah Penuaan dan Kerutan

Penuaan dini yang terjadi akibat radikal bebas dapat diatasi dengan kandungan karotenoid, termasuk lutein dan zeaxhantin yang juga terdapat dalam buah alpukat.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network