Pecinta Green Tea Wajib Tahu! Simak 5 Manfaat Masker Green Tea Bagi Kecantikan Kulit

Adella Christyanti, Okezone
Masker Green Tea. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Hampir seluruh masyarakat di penjuru dunia tentu mengetahui teh hijau atau green tea. Green tea memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Namun, sebetulnya green tea memiliki ragam manfaat yang lebih dari sekedar dikonsumsi yaitu manfaatnya untuk kulit wajah, itulah sebabnya sering dimasukkan sebagai bahan dalam berbagai jenis produk kecantikan.

Teh hijau memiliki berbagai khasiat terapeutik yang dapat bermanfaat bagi kulit Anda dengan berbagai cara. Apa saja manfaat dari Green Tea? Berikut ini 5 manfaat masker wajah green tea, dilansir dari Healthline.

1. Melindungi dari kanker kulit

Teh hijau mengandung polifenol dan enam jenis katekin, dengan epigallocatechin gallate (EGCG) dan epicatechin gallate (ECG) yang memiliki potensi paling besar. Senyawa ini memiliki sifat antioksidan. Menurut penelitian, kekuatan antioksidan EGCG dapat membantu memperbaiki kerusakan DNA yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Ini, pada gilirannya, dapat membantu melindungi Anda dari kanker kulit nonmelanoma.

2. Melawan penuaan dini

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan EGCG, yang banyak terkandung dalam teh hijau, memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit yang sekarat. Nah, pada Vitamin dalam teh hijau, terutama vitamin B-2, juga dapat membuat kulit tampak lebih awet muda. Vitamin B-2 memiliki kemampuan untuk menjaga kadar kolagen, yang dapat meningkatkan kekencangan kulit Anda.

3. Mengurangi kemerahan dan iritasi

Teh hijau juga memiliki sifat anti-inflamasi. Ini karena kandungan polifenol yang tinggi pada teh. Sifat anti-inflamasi teh hijau dapat membantu mengurangi iritasi kulit, kemerahan pada kulit, dan pembengkakan. Mengoleskan teh hijau ke kulit Anda juga dapat meredakan luka ringan dan sengatan matahari.

4. Mengobati jerawat

Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk jerawat dan kulit berminyak. Menurut penelitian, polifenol dalam teh hijau, bila dioleskan ke kulit, membantu mengurangi sekresi sebum, yang dapat menyebabkan jerawat. Polifenol dalam teh hijau juga memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dengan cara merusak membran bakteri.

5. Melembabkan kulit

Teh hijau mengandung beberapa vitamin, di antaranya vitamin E yang dikenal mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Para peneliti menemukan bahwa para partisipan mengalami peningkatan kelembapan kulit dan pengurangan kekasaran kulit.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Manfaat Masker Green Tea, Dicoba Yuk

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network