KONI Karawang Tuding Beberapa Atlet Asal Karawang Wakili Bekasi

Iqbal Maulana Bachtiar
KONI Karawang tuding beberapa atlet asal Kabupaten Karawang memilih mewakili kontingen Kabupaten Bekasi. (Foto: Iqbal Maulana B)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - KONI Karawang tuding beberapa atlet asal Kabupaten Karawang memilih mewakili kontingen Kabupaten Bekasi.

Kabid Bimbingan Prestasi KONI Karawang, Rifan menuturkan atlet sepatu roda yang pihaknya didik sejak masih pemula dan pernah membawa nama Kabupaten Karawang Ke Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu, sekarang malah membela kontingen Kabupaten Bekasi. 

Kekecewaan atas hal tersebut terlihat jelas dari wajah Rifan saat menyampaikan kronologi di konferensi pers kepada para awak media. 

"Pada Januari 2020 yang bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri ke KONI melalui Pengcab Porserosi Karawang. Kemudian Pengcab menolak pengunduran diri yang bersangkutan," jelasnya.

Lanjutnya,  dalam proses penyelesaiannya atlet tersebut, pihaknya mendapati undangan dari Pengda Porserosi Jabar di tanggal 6 Juli 2022 undangan keabsahan atlet karena ada tiga Pengcab mendaftar atas nama atlet tersebut. 

"Jadi semua mengklaim bahwa itu atlet mereka. Di situ ada tiga Kabupaten yang mendaftakan nama atlet tersebut, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bekasi," ucapnya. 

Kemudian, pada 30 Agustus 2022, KONI Karawang mengajukan permohonan keberatan mutasi atlet, tapi tidak direspons oleh KONI Jabar. 

"Finalisasi mutasi atlet diputuskan oleh Ketua KONI Jabar, untuk dua atlet sepatu roda dicoret keikutsertaan dalam Porprov XIV," tuturnya. 

Sementara itu, Kabid Organisasi KONI Karawang, A. Bajuri menegaskan, pihaknya akan patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan dan menegaskan KONI Karawang tidak pernah menjualbelikan atlet berprestasi. 

"Kami tegaskan di sini, kami akan patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan dan kami tidak pernah jual beli atlet, prestasi yang diraih kontingen Karawang murni atlet putra daerah semua," tegasnya. 

Dan untuk persiapan Porprov Jabar, Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar para atlet Karawang bisa menorehkan prestasi gemilang di Porprov Jabar. 

"Minta doa dan dukungannya kepada rekan-rekan dan masyarakat Karawang semoga kita bisa masuk sepuluh besar, karena ini juga yang jadi harapan Bupati Karawang," pungkasnya.

Untuk informasi atlet yang diadopsi oleh Kontingen Kabupaten Bekasi yang berhasil dihimpun oleh tim iNewskarawang.id dari KONI Karawang, tercatat ada 3 atlet.

Editor : Faizol Yuhri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network